Home / Sumsel / Empat Lawang / Tuntaskan Persoalan Keamanan Empat Lawang

Tuntaskan Persoalan Keamanan Empat Lawang

Palembang, BP

Bakal calon Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad. Politisi PAN ini berjanji akan menuntaskan persoalan keamanan ini dalam kurun waktu enam bulan jika terpilih sebagai Bupati Empat Lawang karena menurutnya keamanan hal penting yang harus dituntaskan di Empat Lawang.

“Dalam waktu 6 bulan persoalan keamanan harus tuntas,” kata Joncik ditemui di ruang kerjanya, Jumat (21/7).

Menurut Ketua Komisi II DPRD Sumsel ini, Kabupaten Empat Lawang masih rawan akan tindak kejahatan. Bahkan dari kunjungannya ke sejumlah daerah di Empat Lawang, masyarakat banyak mengeluhkan persoalan keamanan, lantaran investor takut untuk berinvestasi disana.

Selain sektor keamanan, Joncik yang juga Ketua Komisi II DPRD Sumsel ini mengatakan akan membenahi sistem pelayanan publik seperti persoalan pelayanan kesehatan, pendidikan hingga kelangkaan sarana-prasarana pertanian.

Semua persoalan yang kini dikeluhkan masyarakat ini, akunya akan tuntas jika adanya keseriusan dari pemerintah dan aparat penegak hukum. “Jadi kita buat MoU (Memorandum of Understanding) dengan perangkat desanya, kadesnya, Lurahnya, jika tak bisa menyelesaikan permasalahan mundur,” katanya.

Sementara itu terkait pencalonannya, Joncik mengaku telah mendapat signal akan diusung sejumlah partai, diantaranya, PDIP, PAN, PKPI, Demokrat, sementara partai politilk dirinya masih menunggu tahapan penjaringan yang saat ini tengah berlangsung. “Kita sudah mengambil formulir hampir disemua partai, dan sudah kita kembalikan. Sejauh ini sudah ada beberapa partai yang akan mengusung,” katanya.

Hingga kini Joncik mengaku terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai dan terus bersosialisasi dengan masyarakat di Empat Lawang. “Kita terus konsolidasi dengan partai, kemasyarakat juga terus sosialisasi, datang ke acara kondangan, hampir tiap hari saya diundang,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Jembatan Plengkung Tak Kunjung Selesai

Palembang, BP Akibat kesalahan perencanaan, kontraktor pembangunan Jembatan Plengkung Ponton di Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empatlawang, membuat PT Tri Bhakti ...