Home / Bisnis / Mencicipi Kuliner Unik di Jepang

Mencicipi Kuliner Unik di Jepang

Kusaya, via. japancourse.com

Jepang tak hanya terkenal dengan wisata alamnya yang indah, bunga sakura salah satu daya tarik yang mampu menyedot wisatawan untuk singgah ke negara ini. Tapi, tak hanya itu kuliner Jepang memang selalu menarik untuk dicoba.

Garuda Indonesia sebagai maskapai kebanggaan Indonesia selain, terkenal memiliki kualitas service yang memuaskan, juga memiliki rute terbang yang sangat banyak. Salah satunya adalah ke Jepang. Dan petualangan Anda di negeri Sakura memang sudah seharusny dimulai dari saat Anda terbang.

Salah satu yang menantang dari Jepang adalah kuliner-kulinernya yang unik. Siap mencoba berbagai kuliner yang unik dan terkenal di sini? Berikut beberapa listnya:

Berani mencoba minuman lebih ekstrim dari sake? Cobalah Habushu!

Habushu merupakan minuman khas Jepang yang berasal dari Okinawa dan akhirnya menyebar keseluruh Jepang. Yang membuat minuman ini unik adalah, bahan bakunya yang difermentasi dengan tubuh ular Habu.

Ular Habu atau beludak Jepang merupakan ular berbisa. Meski begitu, sajian ini aman kok dikonsumsi. Asal Anda memiliki keberanian. Karena Habushu ini memiliki kemasan yang unik. Yaitu, menggunakan toples tembus pandang dan diisi ular utuh yang melingkar di dalamnya. Berani mencoba?

Jika Anda datang ke Bar, cobalah pesan Shirako.

Shirako

Sekilas Anda akan mengira bahwa Shirako merupakan usus sapi yang dimakan mentah. Namun, ternyata hal itu tidaklah benar. Shirako merupakan sajian yang cukup ekstrem, karena merupakan alat kelamin ikan kod jantan yang masih mengandung sperma. Menarik, bukan?

Shirako ini cukup mudah Anda temukan di banyak Bar, Shirako sendiri mampu membuat orang ketagihan, rasanya yang creamy dan gurih katanya menjadi daya tariknya tersendiri. Jadi, saat berada disana jangan hanya memesan sake, cobalah makanan unik ini ya.

Rasakan sensasi Burger rasa baru, Frog Burger.

Aha! Dari namanya Anda pasti sudah dapat menebak jika kuliner ini berbahan dasar roti dan sebagai pengganti daging sapi seperti biasanya, Frog burger menggantinya dengan daging dengan katak. Roti frog burger ini berwarna hitam dengan kaki katak menjulur keluar berwarna coklat keemasan. Tertarik mencoba?

Merasa kekurangan protein? Coba kuliner Hachinoko.

Hachinoko merupakan hidangan yang kaya akan protein, karena berbahan dasar larva lebah. Untuk memakannya, Anda bisa memadukan dengan nasi dan kecap asin, atau yang lebih ekstrem adalah memakannya langsung hidup-hidup. Ini makanan yang cukup terkenal di jepang, dan merupakan hidangan favorit Kaisar Hirohito.

Tergelitik untuk mencoba sajian ini? Segera terbang ke Jepang dengan membeli tiket Garuda Indonesia di Traveloka.

Jika Anda pecinta ikan laut, rasanya Anda akan merasa kasian saat makan Kujira Iruca.

Kujira Iruca

Kujira adalah daging paus dan Iruca adalah daging lumba-lumba. Jadi Kujira Iruca merupakan gabungan dari ikan paus dan lumba-lumba. Kedua daging ikan ini ternyata menjadi favorit dan disajikan dalam bentuk sashimi, selain itu menu ini merupakan andalan banyak restoran di Jepang dagingnya pun banyak di jual di supermarket. Kok, rasanya tak tega ya menyantap daging dua ikan tersebut?

Tahan nafas saat makan menu Kusaya ini, ya!

Kusaya merupakan asinan ikan yang menjadi kuliner khas Kepulauan Izu, namun Kusaya yang paling bau berasal dari Niijima. Kusaya ini memiliki tekstur yang lembut. Namun, baunya yang sangat tajam dan menusuk membuat tak semua orang kuat memakannya. Biasanya untuk mengimbangi bau yang sangat menyengat ini Kusaya disajikan dengan sake atau Shochu.

Nah, menarik bukan? Jika Anda penasaran ingin mencoba semua sajian kulinernya, langsung ke sini saja, dan beli segera tiket Garuda Indonesia-nya, ya.

Selamat memacu adrenalin dengan sajian unik dan terkenal di Jepang ini!

x

Jangan Lewatkan

Buruh Sawit Pukul Kepala Atasan Hingga Tewas

Sekayu, BP–Tanyakan selisih gaji sampai tersulut emosi, Mat Lias (31) memukul kepala atasannya, Niki Cahyono (23), dengan besi hingga tewas. ...