Home / Headline / SFC Ditahan Imbang Bali United di Kandang

SFC Ditahan Imbang Bali United di Kandang

Palembang, BP

Sriwijaya FC harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang Bali United 2-2 dalam lanjutan pertandingan Go-jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (19/7).

SFC bermain cukup baik di laga ini. Banyak peluang tercipta. Tapi hanya dua yang berbuah gol. Gol pertama SFC berkat aksi individu Alberto Goncalves menit ke-39. Ini jadi gol penyeimbang karena tim tamu sebelumnya mencetak gol cepat di menit ke-3.

SFC sempat memimpin pertandingan menit ke-54. Berawal dari umpan Marco Sandy ke Yohanis Nabar. Tapi Anis membiarkan bola dan langsung disambar Yanto Basna, sehingga skor berubah 2-1.

Tapi Bali United bisa membalas menit ke-63 lewat tendangan Nick Velden, sehingga skor berubah 2-2.

Pelatih caretaker SFC Hartono Ruslan menilai timnya hanya kurang beruntung. Namun diakuinya, babak pertama lebih menyulitkan.

“Babak pertama kita bukan lambat panas, tapi memang tim lawan lakukan pressing ketat,” katanya.

Hal itu membuat anak asuhnya sulit mengembangkan permainan. Sedangkan gol kedua Bali United menunjukkan kelemahan SFC.

Baca:  Pemain SFC Tak Bisa Hijrah

“Sejak lawan Arema, kita bermasalah dalam mengantisipasi bola mati atau umpan-umpan lambung. Kita sudah benahi, tapi kembali terjadi,” katanya.

Hal itu kembali jadi pekerjaan rumah yang harus segera ia selesaikan. Selain itu, pemain juga harus mampu keluar dari tekanan. Itu karena di babak pertama, pemain SFC sulit membebaskan diri dari kawalan lawan.

“Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Kita hanya bisa bermain imbang. Banyak peluang tercipta, tapi kalau tidak beruntung apa boleh buat,” ujarnya.

Kapten SFC Yu Hyun Koo menyampaikan permohonan maaf atas kegagalan menang di laga kandang.

“Saya minta maaf sungguh-sungguh karena gagal menang. Kita sudah berusaha maksimal,” ujarnya.

Di laga berikutnya, dia bersama rekan-rekannya tak boleh kehilangan poin. Laga kandang dan tandang harus dimenangkan.

“Lawan siapapun harus dapat poin. Kita akan perbaiki apa yang dirasa kurang,” ucapnya.

Disinggung soal Widodo C Putro yang merupakan mantan pelatih SFC, pemain asal Korea Selatan ini mengaku hal itu tak berpengaruh baginya. “Tidak ada pengaruhnya, kita sudah biasa,” ujarnya.

Baca:  QNB Digulirkan Desember

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengungkap rahasia keberhasilan dalam menahan imbang Laskar Wong Kito.

“Saya tahu kualitas seluruh pemain, saya bilang pada pemain saya. Pemain sayap SFC sangat berbahaya sehingga harus dikawal ketat. Wing bek SFC juga sama. Kalau mereka membantu serangan, pemain winger harus ikut dan kawal dia,” katanya.

Diakuinya, gol cepat Sylvano Comvalius telah mengatrol kepercayaan diri timnya. Tapi SFC bermain luar biasa. Mereka berhasil membalikkan keadaan. Namun, anak asuhnya tak mau kalah sehingga memaksa pertandingan berakhir imbang.

“Pertandingannya luar biasa, saling serang. Kita sempat tertinggal, tapi anak-anak tak kehilangan semangat. Sebelum bertanding, kita memang sudah hitung-hitungan. Mesti menang untuk tembus tiga besar. Kalaupun gagal, jangan kehilangan poin,” jelasnya.

Jalannya Pertandingan

Bali United langsung mengambil alih serangan sejak awal babak pertama. Meski datang sebagai tim tamu, Serdadu Tridatu tak ragu menebar ancaman.

Hasilnya, Sylvano Comvalius telah membuat Bali United unggul melalui golnya di menit ketiga. Pemain asal Belanda ini sukses memanfaatkan umpan terukur dari Marcos Flores.

Baca:  Musafri Ingin Cetak Gol

Tuan rumah mencoba membalas pada menit ke-22. Namun sebuah sepakan bebas Hilton masih melambung tipis di atas mistar.

Laskar Wong Kito akhirnya mampu menyamakan kedudukan lima menit sebelum babak pertama usai. Beto menjadi penyelamat tuan rumah memanfaatkan umpan dari I Wayan Sukarja 3 menit babak kedua dimulai.

Namun tuan rumah mampu mencuri keunggulan pada menit ke-54 melalui Rudolof Yanto Basna. Bek Sriwijaya FC ini mampu mengeksekusi umpan dari Marckho Sandy.

Berbalik tertinggal, kubu tamu semakin gencar melakukan serangan. Laga pun berjalan semakin menarik.

Setelah berupaya skuat tenaga, Nick van der Velden akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Marquee player Bali Uinted ini mampu memanfaatkan umpan tendangan bebas Hasim Kipuw di menit ke-63.

SFC hampir saja kembali unggul, sepuluh menit sebelum laga berakhir. Namun upaya Marckho Sandy masih bisa diamankan kiper Bali United.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim harus rela berbagi angka di akhir laga. # zal

x

Jangan Lewatkan

Nopran Klaim SK Gerindra dan PKS Segera Keluar

Palembang, BP Bakal calon Bupati lahat, Nopran Marjani mengklaim bahwa surat keputusan (SK) dua partai PKS dan Gerindra akan segera ...