Home / Headline / Bupati PALI dan Ketua TP PKK Kabupaten PALI Resmikan Rumah Cinta

Bupati PALI dan Ketua TP PKK Kabupaten PALI Resmikan Rumah Cinta

PALI, BP
Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM bersama Ketua PKK Kabupaten PALI Hj Sri Kustina Heri Amalindo, Senin (17/7), meresmikan PAUD Terpadu Negeri Satu Talang Ubi di Rumah Cinta yang terletak di Jalan Merdeka, Lembah Golf, Kelurahan Handayani Mulya.

Untuk diketahui, PAUD Terpadu Negeri Satu Talang Ubi merupakan bagian dari Rumah Cinta TP PKK Kabupaten PALI. Nantinya Rumah Cinta akan digunakan sebagai tempat pendidikan kasih sayang bagi lingkungan keluarga, di antaranya tempat penitipan anak, Pojok ASI, rumah anak bermain dan belajar, Pondok Baca. Selain itu akan dijadikan tempat pembinaan keluarga BALITA, dan pojok pencegahan KDRT.

Baca:  Apriyadi Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Pratama

Tampak keceriaan terpancar dari wajah-wajah polos nan menggemaskan para anak didik PAUD Terpadu Satu Negeri ketika acara pembukaan yang juga dihadiri oleh wali murid dan FKPD Pemkab PALI.

Bahkan, dalam dua kali penampilan para anak didik PAUD Terpadu Satu Negeri berhasil membuat Bupati PALI dan Ketua TP PKK PALI tersenyum dan tertawa lepas.

Dengan mengusung tema ‘Melalui PAUD Terpadu, Bersama Kita Mencerdaskan Anak Bangsa Dengan Bermain, Belajar, Mendengar, Melihat dan Berekspresi’ diharapkan PAUD Terpadu Negeri Satu Talang Ubi itu bisa menjadi contoh bagi PAUD yang ada di Kabupaten PALI.

Baca:  Diduga Pengelolaan Dana Desa Diatur Oleh PMD

Hj Sri Kustina Heri Amalindo saat diwawancarai awak media mengungkapkan bahwa PAUD Terpadu Negeri Satu Talang Ubi itu merupakan salah satu program dari TP PKK Kabupaten PALI dalam mendukung serta mensukseskan proses pendidikan di Bumi Serepat Serasan.

“Ini merupakan program kerja Tim Penggerak PKK kabupaten PALI pokja 2 bekerja sama dengan Bunda PAUD PALI. Tujuannya untuk berpartisipasi dalam pendidikan di kabupaten PALI serta diharapkan bisa menjadi contoh bagi PAUD-PAUD yang ada di Kabupaten PALI mulai dari fasilitas, tenaga pendidik, hingga proses pendidikan,” terang Sri Kustina.

Baca:  Siswa SMAN 2 Unggulan Juara Pelajar Pelopor

Bunda PAUD Kabupaten PALI itu juga menjelaskan dalam proses belajar mengajar, pihaknya tetap akan mengacu pada standar yang sudah ditetapkan. “Kemudian juga, tenaga pendidik disini diharapkan untuk bisa kreatif dalam memberikan pelajaran kepada anak didik,” tambahnya.

Ke depan, pihaknya akan meminta bantuan dari seluruh elemen masyarakat untuk bisa membentuk satu desa satu PAUD di Kabupaten PALI.#hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Raih WTP Kelima

Palembang, BP Sumsel kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumsel atas ...