Home / Sumsel / PALI / Tidak Butuh 1X24 Jam Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan Andre

Tidak Butuh 1X24 Jam Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan Andre

Dianiaya Hingga Tewas Hanya Gara-gara Injak Kaki

Gebok, pelaku penganiayaan Andre hingga tewas, saat diamankan p‎etugas tim buser Polsek Talang Ubi.

PALI, BP
Tidak butuh waktu 1×24 jam untuk polisi mengungkap pelaku pembunuhan Andre. Hasil cepat itu berkat kerja keras dari tim Buru Sergap (Buser) unit Reskrim Polsek Talang Ubi. Pelaku pembunuhan anak di bawah umur, Andre (14), warga Talang Ojan, saat nonton pertunjukan musik orgen tunggal (OT) pada Minggu (9/6) malam di Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Menurut keterangan dari pelaku, yang diketahui identitasnya bernama Feo Nero alias Gebok (22), warga Talang Pipa Kelurahan Ualang Ubi Barat, kejadian bermula saat korban tidak sengaja menginjak kaki pelaku.

Baca:  Pembunuh dan Pemerkosa Bocah Dituntut Hukuman Mati

Saat itu pelaku langsung marah dan menarik korban menjauh dari keramaian dan memukuli korban berkali-kali dengan tangan kosong dan mengakibatkan korban tak sadarkan diri.

Jenazah Andre saat ditemukan warga Talang Pipa, terapung di Sungai Abab.

“Kejadiannya sekitar jam setengah empat, dia mijak kaki aku. Setelah itu aku ajak ke pinggir dianya sambil aku pukuli dengan tangan kosong, sampai dia tidak sadarkan diri. Setelah itu dia aku angkat dan separuh badannya terseret, aku letakkan di pingir sunggai. Kalu dia bisa sampai mati di dalam sungai itu, mungkin teguling badannya dan jatuh masuk ke dalam air sungai,” aku pelaku di hadapan petugas.

Baca:  Wiwit Dibunuh Karena Tak Punya Uang

Sementara, Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, SIK, MPP, melalui Kapolsek Talang Ubi, didampingi Kanit Reskerem IPTU Rusli, SH, mengungkapkan, anggota (buser unit reskim Polsek Talang Ubi) bekerja keras untuk mencari informasi tentang pelaku di balik penganiayaan hingga menewaskan anak di bawah umur ini.

“Dari hasil interogasi kita, pelaku melakukannya dengan seorang diri. Kita juga mengapresiasi atas kerja sama tim buser dan unit reskrim Polsek Talang Ubi mampu mengungkap ‘kasus gelap’ dengan melakukan oleh TKP (tempat kejadian perkara-red) dan keterangan saksi serta data yang seminim mungkin,” kata Victor yang juga didampingi Kanit Reskrim Iptu Rusli, SH.

Baca:  Stres Pasca Gagal Menikah, Bunuh Adik Kandung

Saat diamankan, pelaku sempat mencoba melawan dengan senjata tajam jenis pisau yang disimpannya di pinggang, dan dengan sigap petugas melepaskan timah panas tepat di kaki kiri pelaku. “Petugas kita tidak mau ambil resiko dan langsung melumpuhkan pelaku tepat di mata kaki kirinya,” tambah victor.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Victor, pelaku akan dikenakan dengan pasal berlapis.

“Palaku kita jerat dengan pasal 351, 338 ayat (3) KUHP dan pasal perlindungan anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara atau sampai seumur hidup. Untuk catatan, pelaku juga merupakan resedivis dua kali, pada tahun 2012 dan tahun 2014 dengan kasus yang berbeda.” pungkasnya. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Minat Baca Rendah, K7P Adakan Perpustakaan Keliling Dibumi Serepat Serasan 

PALI,  BP Minat baca masyarakat Indonesia terbilang rendah bila dibandingkan negara lain. Data dari Perpustakaan Nasional tahun 2017, orang Indonesia ...