Home / Pendidikan / Tunggu Bangunan Selesai Siswa Belajar Numpang

Tunggu Bangunan Selesai Siswa Belajar Numpang

TINJAU-Tim dari Dinas Pendidikan Kota Palembang saat meninjau pembangunan SMP Negeri 59 Palembang, Kamis (6/7). (foto: BP/SUGIARTO)

Palembang, BP — Proses kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2017/2018 SMP Negeri 59 Palembang dilakukan dengan menumpang di SD Negeri 134 Palembang. Pasalnya, pembangunan SMP Negeri 59 belum rampung diselesaikan.

Plt Kepala SMPN 59 Palembang Limansa mengatakan, pihaknya tetap menjalankan proses KBM yang dikarenakan saat ini bangunan sekolahnya masih dalam proses pengukuran lahan.

“Kita menumpang di SDN 134 Palembang dengan jumlah siswa 140 orang. Kita meminjam enam ruang di mana lima ruang untuk KBM dan satu ruangan dibagi tiga untuknruang kepala sekolah, tata usaha dan ruang guru,” paparnya seusai mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto meninjau lokasi dan progres pembangunan sekolahnya, Kamis (6/7).

Menurutnya, untuk tenaga pendidiknya sendiri mereka dibantu dari beberapa sekolah seperti SMPN 45, SMPN 9 dan SMPN 3 dan sudah menggunakan kurikulum 2013. Ia menambahkan, sampai saat ini masih ada masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya di SMPN 59.

“Guru dan tenaga pendidiknya ada 21 orang. Karena kuota kita sudah mencukupi, jadi pendaftarannya sudah kita tutup meski sampai saat ini masih ada yang mau mendaftar, dimana nantinya satu kelas akan diisi oleh 32 siswa,” terangnya.

Sementara itu, Zulinto menguraikan, untuk pembangunan gedungnya segera akan dibangun setelah pengukuran hari ini.

“Luas lahan 9.900 meter persegi dan akan dibangun 10 ruangan, yaitu laboraturium, ruang guru, perpustakaan, dan ruang untuk belajar. Dan dana pembangunannya sendiri memakai dana pusat sebesar Rp2 miliar,” pungkasnya. #sug

 

x

Jangan Lewatkan

Disdik Sumsel Apresiasi ConocoPhilips Dukung Kuliah Gratis Gubernur Sumsel

Palembang, BP— Sebanyak 410 siswa di Sumsel terpilih meraih beasiswa yang dipersembahkan oleh ConocoPhilips (Gresik) Ltd (CPGL) bekerjasama dengan Yayasan ...