Home / Pendidikan / BSB Kelola Keuangan SMAN 3 Palembang

BSB Kelola Keuangan SMAN 3 Palembang

MOU-Bank SumselBabel melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang Rusdiana, Rabu (5/7).

Palembang, BP — Bank SumselBabel (BSB) kerja sama pengelolaan keuangan dan jasa-jasa perbankan sekolah dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Palembang.

Pemimpin Cabang Bank SumselBabel Cabang Palembang Atmo Faisal Fachrurozi mengatakan, MoU ini langkah awal untuk melakukan kerja sama pengelolaan keuangan SMA Negeri 3, khususnya pengelolaan keuangan komite sekolah.

“MoU kita adalah terkait pengelolaan keuangan sekolah. Hal ini akan memberikan feedback terhadap keuangan sekolah yang lebih baik lagi,” terangnya, Rabu (5/7). Dikatakan Faisal, sebagai perusahaan jasa, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank SumselBabel, memiliki kewajiban dalam hal pelayanan. Untuk itu, akan ada prioritas terhadap nasabah, khususnya yang melakukan MoU seperti beberapa sekolah sebelumnya.

Baca:  BSB Gelontorkan Rp90 Juta Untuk Kesejukan Kota

“Setelah MoU ini sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan pelayanan terhadap semua siswa. Bahkan nantinya, akan ada mobil perbankan yang akan memberikan pelayanan bagi siswa sekolah,” jelas dia didampingi Eakil Bidang Operasional Bank SumselBabel Cabang Palembang Atmo Eldika Zainuddin.

Faisal berharap, setelah SMA Negeri 3 Palembang, akan ada sekolah lain yang dapat mempercayakan pengelolaan keuangan ke Bank SumselBabel. Karena, sebagai bank pembangunan daerah, sudah menjadi kewajiban untuk mengembangkan daerahnya, termasuk sarana pendidikan,” ujarnya.

Baca:  Aset Bank Sumsel Babel Tembus Rp19 Triliun

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang Rusdiana menjelaskan, MoU yang dilaksanakan merupakan perjanjian kerja sama terkait pengelolaan bantuan dari orangtua siswa, dengan harapan pengelolaan keuangan dapat lebih baik.

“Kita berharap pengelolaan keuangannya dapat lebih baik. Apalagi dengan adanya kerja sama ini, maka membuat siswa lebih tertib,” katanya. Selain itu, Rusdiana berharap, melalui kerja sama yang terjalin ini, dapat memberikan keuntungan bagi SMA Negeri 3 Palembang, tidak hanya memberikan keuntungan bagi pegelolaan keuangan, tapi bagi perkembangan sekolah.

Baca:  BSB Dukung Program Pemko

“Kita berharap tidak hanya menjadi nasabah prioritas, kita juga mendapat keuntungan lain. Seperti bantuan-bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) agar dapat membantu kebutuhan sekolah,” katanya. #ren

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Kompetensi, Guru SMKN 5 Bakal Dimagangkan Enam Bulan

Palembang, BP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mendorong guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar memiliki kompetensi yang berkualitas agar ...