Home / Olahraga / 2018, NPC Targetkan Semua Pengcab Terbentuk

2018, NPC Targetkan Semua Pengcab Terbentuk

Ryan Yowhari

Palembang, BP — National Paralympic Commitee (NPC) Sumsel sebagai induk olahraga disabilitas terus mengembangkan sayap dan prestasinya menyusul gemilangnya prestasi Peparnas 2016 di Jawa Barat, yang berhasil melampaui atlet umum kontingen Sumsel.

Usai memiliki 15 pendekar pelatnas yang saat ini menghuni di berbagai cabang olahraga bersama atlet Merah Putih lainnya, Pengurus Provinsi NPC Sumsel membidik 17 kabupaten/kota terbentuk pengurus cabang secara menyeluruh.

“Target kita 2018 semua pengcab harus terbentuk, karena hanya tinggal beberapa pengcab dan sebagian juga tinggal proses pelantikan,” ujar Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari, Jumat (30/6).

Juara dunia bulutangkis ini menyebutkan bahwa hanya tinggal empat Pengcab yang belum dilantik dan diresmikan. Keempatnya adalah Empatlawang, OKU Timur, OKU Selatan dan Muratara. Beberapa Pengcab tersebut menurut Ryan sudah melakukan konsolidasi dan terbentuk tinggal menguatkan kemudian dilakukan peresmian dan pelantikan.

Ryan menyebut peran daerah sangat berpotensi dalam pengkaderan atlet sehingga semua kekuatan terpetakan dengan baik dengan semua cabang olahraga yang ada.

“Terakhir kemarin Pali dan sebelumnya Banyuasin sudah terbentuk. Ini penting, karena semua disabilitas adalah keluarga NPC mengenai atlet nanti akan termonitor dari masing-masing pengcab,” tegasnya.

Apalagi ini menjelang Pekan Paralimpic Provinsi (Perpaprov) perdana dan menjadi ajang menuju Peparnas 2020 di Papua sama halnya atlet umum menghadapi multievent PON.

“Syukur-syukur akhir 2017 nanti semua Pengcab NPC di 17 kabupaten/kota bisa terbentuk, karena kita ingin bergerak cepat,” pungkasnya. #sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muaraenim Juara Futsal, Gagalkan Mura Kawinkan Medali Emas

Prabumulih, BP–Tim futsal putra Muaraenim berhasil keluar sebagai juara futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih. Tim Muaraenim menyabet ...