Home / Pendidikan / Guru Harus Netral Dalam Pilkada

Guru Harus Netral Dalam Pilkada

Palemba

Drs Widodo MPd,

ng, BP

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo mengajak seluruh pegawai negeri sipil guru di seluruh Sumsel termasuk kota Palembang untuk menjaga netralitas dalam pilkada 2018.
Menurutnya guru harus netral dan tidak boleh terllibat pilkada, apalagi menjadi tim sukses calon kepala daerah.
 PNS terutama guru jangan dibawa dan ditarik jadi tim sukses kepala daerah.
”Kalau ada pengkondisian guru-guru ini mau dijadikan anggota PPK, PPS, TPS, pengawas dan saksi di PPK, PPS, dan TPS tidak boleh, tapi saya yakin KPU dan Panwaslu akan menyeleksi anggota PPK, PPS, TPS, pengawas dan saksi di PPK, PPS dan TPS dengan ketat,” katanya, Kamis (22/6).
 Pimpinan Bawaslu Sumsel Kurniawan mengatakan guru bisa menjadi petugas PPS, PPK , namun kalau ada dugaan pengkondisian akan memenangkan calon kepala daerah tertentu menurutnya tinggal etika politik saja jika memang terjadi.
Namun dia yakin untuk pemilihan anggota PPK, PPS, TPS, pengawas dan saksi di PPK, PPS dan TPS yang dilakukan KPU akan diawasi dengan ketat oleh Panwas setempat.
“Jadi ada prosesnya kan diseleksi, tidak semuanya harus diisi guru, walaupun guru dan PNS bisa menjadi  anggota PPK, PPS, TPS, pengawas dan saksi di PPK, PPS dan TPS,” katanya.
Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang A Zulinto ketika dihubungi HPnya tidak mengangkat. #osk
Baca:  Tunjangan Daerah Khusus Guru di Muba Dihapuskan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Inderalaya, BP — Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Matematika Unsri memberikan bantuan berupa sembako dan snack kepada 20orang anak ...