Home / Bisnis / Permintaan Parsel Lebaran Menurun

Permintaan Parsel Lebaran Menurun

Penjual parsel di Palembang Square Mal

Palembang, BP

Permintaan parsel Lebaran tak setinggi tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan peminat parsel mulai berkurang dan banyaknya pilihan lain yang bisa dijadikan paket Lebaran. Apalagi makin tingginya permintaan produk penjualan secara online.

Salah satu pemiliki toko parsel di kawasan Jalan Rustam Efendi 16 Ilir Koko Acun mengakui, permintaan parsel memang masih tinggi, namun dibanding tahun lalu mengalami penurunan mencapai 15 persen. “Pemesanan masih cukup banyak, hanya saja pelanggan-pelanggan yang tahun lalu beli, beberapa ternyata belum datang juga,” katanya, Kamis (22/6).

Dikatakannya, permintaan parsel ini biasanya didominasi oleh perusahaan atau lembaga tertentu sebagai bingkisan Lebaran. Isinya pun beragam, namun yang paling sering adalah makanan ringan, kue, pakaian muslim, dan perabotan rumah tangga.

“Kalau hari ini (kemarin-red) pemesanan cukup tinggi, dari satu pekan lalu bahkan cukup tinggi, kalau sudah besok (hari ini -red) biasanya sudah mulai berkurang, karena waktu pengiriman biasanya sudah mepet, dan kurang memungkinkan di kirim ke luar kota, kecuali masih dalam kota,” ujar dia.

Tidak hanya di hamparan sekitar Pasar 16, penjualan parsel juga banyak dijajakan di mal, salah satunya Palembang Square (PS), parsel yang dijual pun beragam. “Kalau parsel ini jauh-jauh hari sudah ramai dipesan, bahkan ada yang dikemas dalam bentuk tas dan kotak harta karun yang terlihat cantik. Untuk harganya bervariasi mulai dari Rp150 ribu hingga Rp950 ribu,” kata pegawai Rumah Coklat Yeni.

Parsel yang ada di Rumah Coklat ini rata-rata makanan, yang dikemas semenarik mungkin. Semakin mahal maka akan semakin banyak isi yang diapatkan dalam kemasan parsel. Misalnya yang harga Rp350 ribu berbentuk tas isinya tiga toples kue kering, sedangkan yang harga Rp950 ribu isinya empat toples kue kering, satu toples cokelat, good time, oreo, choco mania, royal dengan kemasan kaleng besar. Lalu ada juga sirup, dua buah gelas dan boneka.

“Biasanya satu minggu sebelum Lebaran sudah banyak yang beli. Untuk harga yang diminati beragam mulai yang dari Rp350 ribuan. Maka dari itu, kami mengemas parsel semenarik mungkin agar diminati pelanggan. Kebanyakan mereka beli parsel untuk relasi, keluarga, dan lain-lain,” katanya.

Selain menyediakan parsel, di Rumah Coklat juga sudah menyediakan kue kering dengan beragam varian kue seperti nastar, kastangel, putri salju, dan lain-lain. Harganya mulai dari Rp75 ribu hingga Rp95 ribu per toples. Begitu juga terpantau di Grand JM Palembang Square (PS) Mal menyediakan parsel yang sudah tersusun rapi. “Kami memang sengaja menghadirkan parsel lebih awal, agar masyarakat tahu kalau di sini menyediakan parsel,” ujar Store Manager Grand JM PS Mal Andi Wijaya.#ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

200 Persil Lahan Warga Belum di Kompensasi Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji

Palembang, BP   Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) ditargetkan oleh pemerintah dapat ...