Home / Headline / DODI: Tahun Ini Muba Tidak Lagi Krisis Listrik

DODI: Tahun Ini Muba Tidak Lagi Krisis Listrik

Sekayu, BP
Peningkatkan infrastruktur dasar seperti listrik dan jalan di desa-desa serta pelosok merupakan fokus utama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, tak terkecuali di Kecamatan Sungai Lilin.
Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Kecamatan Sungai Lilin salah satu daerah yang sangat setrategis untuk pendorong ekonomi di Kabupaten Muba. Oleh karena itu pembangunan infrastruktur dasarnya juga harus ditingkatkan.
“Tahun ini (2017) Kecamatan Sungai Lilin mendapat anggaran peningkatan jalan yang menghubungkan ke daerah-daerah lain yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Untuk itu kepada Anggota DPRD Muba khususnya yang berasal dari Kecamatan Sungai Lilin diharapkan dapat memperjuangkan dan menyetujui anggaran perbaikan jalan sesuai program yang telah disusun Pemkab Muba,” ujar Bupati Muba saat memberikan arahan dalam acara Safari Ramadhan 1438 H Pemkab Muba di Masjid Jami Baitul Taqwa, Desa Bukit Jaya (C.3), Kecamatan Sungai Lilin, Minggu (18/6/2017).
Lebih lanjut Ia mengatakan, permasalahan pembangunan jalur interkoneksi Saluran Udara Tegangan Tinggi Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Bayung Lincir yang terhubung ke Sungai Lilin, Betung dan Sekayu, yang selama ini terkendala telah diselesaikan melalui Tim Satgas Percepatan Infrastruktur Listrik Muba yang di Ketuai Wakil Bupati Muba Beni Hernedi beranggotakan OPD terkait.
“Targetnya akhir tahun ini jaringan listrik Bayung Lencir, Sungai Lilin, Betung, dan Sekayu sudah terkoneksi. Kalau itu sudah terkoneksi semua mudah-mudahan krisis listrik di Muba bisa teratasi,” imbuh H Dodi Reza Alex Noerdin.
Dalam kegiatan tersebut Bupati Muba bersama OPD dan Anggota DPRD Muba memberikaan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Sungai Lilin berupa paket sembako, bantuan dari program Baznas Peduli serta dari PT Conochophilips.
Turut hadir mendampingi Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin pada Kunjungan Kerja dalam rangka Safari Ramadhan 1438 H Pemkab Muba di Kecamatan Sungai Lilin ini, Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza, Para Asisten/Staf Ahli Bupati, dan Camat Sungai Lilin Irwan Sazili SSos MSi. #rel
Baca:  Polisi Tembak Pengganggu Logistik Pilkada
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...