Home / Bisnis / DJP Rutin Sambangi Wajib Pajak

DJP Rutin Sambangi Wajib Pajak

MENYAMBANGI-Petugas Pajak sedang menyambangi wajib pajak secara door to door.

Palembang, BP

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (DJP Sumsel Babel) yakni Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palembang Seberang Ulu menggelar door to door guna meningkatkan kepatuhan wajib pajak (WP).

Door to door melibatkan 24 petugas pajak KPP Pratama Palembang Seberang Ulu. Door to door kali ini menyasar wilayah sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Jalan D.I. Panjaitan dengan mendatangi wajib pajak sepanjang jalan tersebut.

Baca:  Ditjen Pajak Kecolongan Rp10 Miliar

Kepala KPP Pratama Palembang Seberang Ulu Fahlevy Adriansjah mengatakan, door to door dilakukan selain edukasi ke wajib pajak, juga untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak baik secara formal maupun material serta untuk pelaksanaan geotagging.

Door to door merupakan agenda rutin Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung yang dianggap efektif untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Baca:  Hari Pertama Pemutihan Pajak, Kantor Samsat Penuh Sesak

“Beberapa wajib pajak yang ditemui, belum melakukan kewajiban perpajakannya dengan benar. Bahkan beberapa wajib pajak belum mengetahui apa yang menjadi kewajibannya,” katanya, Minggu (18/6).
Dengan adanya door to door, KPP Pratama Palembang Seberang Ulu berharap semakin meningkatnya tingkat kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya yang selama ini masih dirasa rendah.#ren

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...