Home / Bisnis / Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik

Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik

JARINGAN– General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel Badar menjelaskan kesiapan jaringan menghadapi Lebaran tahun ini, Kamis (15/6).

Palembang, BP

Telkomsel melakukan peningkatan kualitas jaringan guna melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama periode mudik Lebaran. Optimalisasi jaringan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi yang biasanya terjadi pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Baca:  Telkomsel Undi Hadiah Ramadhan

General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel Badar mengatakan, trafik layanan data atau payload pada puncak Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini diproyeksi sekitar 480 terabyte atau naik lebih 130% dibandingkan puncak RAFI tahun lalu.

“Kami telah mengidentifikasi sebanyak 76 hotspot atau POI (Point of Interest) yang merupakan bagian dari 206 POI yang berada di Sumatera. Lokasi hotspot ini meliputi bandar udara, terminal bus, stasiun kereta, dermaga, rumah sakit, area padat populasi, pasar tradisional, dan mal,” katanya, Kamis (15/6) malam.

Baca:  Telkomsel Garap Pasar Digital

Diperkirakan lokasi-lokasi tersebut diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi di masa Ramadhan dan Lebaran. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 4 unit dari 17 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS yang tersebar di Sumatera untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data.#ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

Palembang, BP Pedagang Pasar 16 Ilir,  Palembang terkejut dan sempat menyangka terjadi gempa akibat getaran sebelum retaknya jalan dan keluarnya ...