Home / Sumsel / Alex Noerdin: Bisnis, HAM, dan Lingkungan Bisa Seiring Sejalan

Alex Noerdin: Bisnis, HAM, dan Lingkungan Bisa Seiring Sejalan

Jakarta, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengungkapkan sejatinya bisnis dan HAM – Hak Asasi Manusia serta kelestarian lingkungan dapat seiring sejalan. Menurutnya, pelaksanaan bisnis dan HAM dapat dilakukan secara optimal, dengan pemenuhan hak-hak asasi manusia, dalam hal ini pemenuhan kebutuhan bagi sumber daya manusia pada perusahaan-perusahaan. Bahkan operasional perusahaan-perusahaan pada usaha bisnis, dapat tetap berjalan dengan tetap memperhatikan kelestarian & keseimbangan lingkungan. Ini seperti terbukti dengan yang terjadi di provinsi Sumatera Selatan, pada bulan Mei lalu berhasil melaksanakan kegiatan Bonn Challenge.
Hal ini diungkapkan Alex Noerdin saat diminta menjadi pembicara pada peluncuran Rencana Aksi Nasional (RAN) Bisnis dan HAM yang diselenggarakan oleh Komnas HAM di Jakarta, Jumat (16/6).

Baca:  Percepatan Pembangunan Sumsel Terdepan di Indonesia

Mantan Bupati Muba dua periode ini, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa, atas peluncuran rencana aksi nasional dan HAM, mengingat hal ini penting sebagai wujud komitmen Indonesia terkait Hak Asasi Manusia. Peluncuran ini juga menjadi catatan Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan Rencana Aksi Nasional (RAN) Bisnis dan HAM yang diinisiasi National Human Rights Institution (NHRIs) dan organisasi masyarakat sipil.

Baca:  Punya Lima Alex Noerdin, Indonesia Lebih Baik

Dalam RAN Bisnis dan HAM akan memperlihatkan peta legislasi yang mendukung dan menghambat dalam rangka meningkatkan peran negara untuk melindungi HAM terkait dengan operasi korporasi.

Peluncuran Rencana Aksi Nasional (RAN) Bisnis dan HAM ini dilakukan langsung oleh ketua Komnas HAM Nur Kholis bersama Wakil Menteri Luar Negri AM Fachir. #adv

Baca:  Pastikan Guru SMA/SMK di Sumsel Gajian
x

Jangan Lewatkan

Darul Ditembak Dari Celah Pintu

Palembang, BP Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menggelar rekonstruksi perkara perampokan disertai pembunuhan terhadap Darul Kutni (48) ...