Home / Pemerintahan / Kita Rajut Kembali Rasa Persatuan

Kita Rajut Kembali Rasa Persatuan

Jakarta, BP
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan semua kalangan bisa datang ke MPR untuk mendapat pemahaman  mengenai Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI (Empat Pilar). “Keragaman bahasa, suku dan agama merupakan kekayaan budaya bangsa yang mesti dirawat. Sejak  dulu kita dikenal dengan sikap gotong royong, dialog, musyawarah dan saling menghargai dalam wadah Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Zulkifli di Gedung MPR Jakarta, Selasa (13/6) dalam acara Merajut Kebhinekaan Untuk Menjaga Keutuhan NKRI.
 Menurut Zulkifli, acara dialog tersebut dirasakan penting mengingat semakin memudarnya rasa nasionalisme dan kebangsaan sesama anak bangsa. Isu SARA yang digulirkan menjelang Pilkada DKI Jakarta hendaknya tidak terulang lagi.
“Harus kita kembalikan budaya saling menghormati dan menghargai, tidak menyakiti sesame anak bangsa. Kita rajut kembali rasa persatuan dan persaudaraan di Negara kita,” tutur Zulkifli.
Dikatakan, MPR RI siapa memfasilitasi masyarakat untuk bicara apa saja dengan penuh kejujuran dan diharapkan  bisa menanamkan rasa kebersamaan serta memiliki  di lingkungan masing-masing. Kita bersatu kembali, saling memahami satu dengan  lain agar  masyarakat  bisa berdampingan dengan rukun dan damai.
Zulkifli berharap sejumlah tokoh masyarakat yang bersedia memberi masukan akan diberi waktu. “Dialog kita lakukan semaksimal mungkin dengan mengundang tokoh berkompeten dengan  maksud  masyarakat saling menyayangi dan mencintai,” papar Zulkifli. #duk
Baca:  Ma’ruf Cahyono: MPR Gelar Tiga Agenda Besar Pada Agustus 2017
x

Jangan Lewatkan

Beri Kuliah Umum di Unsyiah Kuala, AHY: Ada Mie Aceh Cabang New York

Banda Aceh, BP–“Kita harus jadi generasi yang maju mendunia,” seru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para mahasiswa di Universitas Syiah ...