Home / Palembang / 1.000 Anak Ikut Program Khitan Gratis

1.000 Anak Ikut Program Khitan Gratis

Palembang, BP

IST
KHITAN GRATIS-1.000 anak mengikuti program khitan gratis di Rumah Sakit (RSU) Bunda, Senin (12/6).

Komunitas Palembang Maju merealisasikan program khitan 1.000 anak yatim, piatu, kaum dhuafa dan tidak mampu di Rumah Sakit (RSU) Bunda, Senin (12/6). Khitan gratis ini digelar pada waktu libur anak sekolah.

Ketua Komunitas Palembang Maju Yudha Pratomo Mahyuddin mengatakan, setiap biaya khitan yang dilakukan di RS Bunda dibiayai oleh Komunitas Palembang Maju.

“Bukan subsidi tetapi kita gratiskan khusus bagi anak-anak yang orang tuanya tidak mampu, dan kita utamakan bagi adik-adik yatim atau piatu belum di khitan silahkan datang ke RS Bunda,” katanya.

Kata dia, dalam setiap hari di bulan suci Ramadhan dokter di RS Bunda akan mengkhitan 10 anak di program ini. Sedangkan usai perayaan lebaran nanti dalam satu hari jumlah anak yang dikhitan menjadi 20 anak setiap harinya.

“Selain itu Komunitas Palembang Maju juga tengah menyiapkan mobil khitan untuk menjemput dan melaksanakan khitan gratis di rumah warga seperti di Gandus, Pulokerto, Talang Jambe dan beberapa daerah lainnya,” kata bakal calon Walikota Palembang ini.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kelengkapan mobil khitan tersebut. Diakui Yudha, untuk unit mobilnya sudah tersedia, tinggal memodifikasi dan memasang alat-alat untuk khitan. Ditambahkannya, program khitan 1.000 anak gratis ini sudah berlangsung selama dua bulan bahkan lebih. Sehingga masih banyak kesempatan bagi saudara-saudara yang hendak mendaftarkan anaknya mengikuti program ini.

Pria yang meraih gelar S2 Master of Science (MSc) di School of Management, University of Surrey, Inggris mengatakan, bagi masyarakat yang ingin   anaknya di khitan gratis tinggal tulis nama anak, KTP, No HP orangtua, pekerjaan orangtua, No kartu keluarga (KK) dan alamat kelaurahan. Semua syarat itu bisa diantarkan kesekretariatan Palembang Maju yang terletak di jalan Balayuda No 3 samping RS Bhayangkara.

Sedangkan ayahanda Yudha, H Mahyudin Ns Spog mengapresiasi kegiatan khitan yang digelar Komunitas Palembang Maju. Menurut Mahyudiin, khitan gratis adalah kegiatan yang positif. Soal pencalonan anaknya Yudha dalam pilkada Palembang, Mahyudin enggan berkomentar .

“Silahkan saja mau kemana dia, asal baik tujuannya dan saya tidak ikut-ikut. Karena tidak mandiri juga kalau kita ikut di situ. Tapi sebagai orangtua kita support pencalonan dia ikut pilkada Palembang tapi kita tidak masuk di dalamnya ,” katanya.

Selain itu Mahyudin mengakui memang sejak awal anaknya Yudha mandiri dan dirinya tidak pernah turut campur dalam urusan Yudha karena Yudha dinilainya cukup mandiri dan pendidikannya lebih tinggi.

“Seumur dia lebih dari saya, saya seumur dia belum sekolah luar negeri. Dengan pengalaman pendidikan di luar negeri dan dalam negeri dia harus bersosialisasi untuk mengubah sesuatu. Dia harus tahu kondisi sekarang mau jadi apa dan berubah jadi apa, ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Mahyudin.

#fer

 

x

Jangan Lewatkan

Tanpa Strategi Khusus, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda Yakin Menang

Palembang, BP–Pasangan calon petahana Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk memenangkan ...