Home / Headline / Golkar Salurkan Dana Aspirasi Untuk Korban Kebakaran

Golkar Salurkan Dana Aspirasi Untuk Korban Kebakaran

Palembang, BP

IST
BERI BANTUAN-DPD Partai Golkar Sumsel memberikan bantuan korban kebakaran di Kampung Rawamangun, Lr Manggism Kelurahan Silaberanti, Sabtu (10/6).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendatangi korban kebakaran di Kampung Rawamangun, Lr Manggis, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sabtu (10/6). Kedatangan mereka untuk sekadar memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

Kedatangan pengurus partai berlambang pohon beringin itu dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Palembang M Hidayat, serta kader-kader lainnya.

Anita Noeringhati mengatakan, selain memberikan bantuan berupa sembako, pihaknya juga segera mencarikan solusi kepada korban terkena musibah dengan mengalokasikan dana aspirasi untuk membelikan bahan bangunan sebesar Rp100 juta. Dana aspirasi itu rencananya akan dianggarkan pada Anggaran Pembelajaan Daerah (APBD) perubahan dalam waktu dekat.

“Kita harus carikan solusi kepada saudara di sini terkena musibah. Material bahan bangunan sangat dibutuhkan setidaknya untuk membantu sedikit meringankan pembangunan rumah-rumah warga,” kata Anita.

Sedangkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Palembang M Hidayat menambahkan, selaku wakil rakyat sudah seharusnya mereka cepat tanggap melihat kesusahan warga korban kebakaran. Pihaknya akan segera berkordinasi bersama instansi Pemko Palembang mengenai teknis pembelian bahan bangunan dan pembangunan rumah warga di sana.

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat bagaimana teknisnya nanti. Total dana Rp100 juta akan dikucurkan membantu saudara kita terkena musibah di sini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Golkar Palembang.

Tak hanya di kampung Rawamangun, DPD Partai Golkar juga membantu korban bencana di dua titik lainnya yakni di Kelurahan 34 Ulu dan Kemang Agung masing-masing titik akan diberikan bantuan sebesar Rp50 juta.

“DPD partai Golkar ikut berduka atas duka yang menimpa saudara kita di Palembang. Meski tidak seberapa, paling tidak ini untuk penyemangat kepada masyarakat,” pungkasnya.

#fer

 

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...