Home / Bisnis / Energi Berbagi Dalam Peluncuran Dexlite & Pertamax Turbo

Energi Berbagi Dalam Peluncuran Dexlite & Pertamax Turbo

Palembang, BP

Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju bersama Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel secara resmi meluncurkan dua produk unggulan terbaru yakni Dexlite dan Pertamax Turbo, Jumat (9/7).

Dengan tagline Dexlite “Diesel Hemat Bertenaga” dan Pertamax Turbo “Perfection in Performance”, kedua produk ini hadir memenuhi kebutuhan bahan bakar berkualitas bagi konsumen Sumatera Selatan.

General Manager RU III Plaju Eman Salman Arief dalam seremonial peluncuran Dexlite dan Pertamax Turbo di Area Kilang RU III Plaju mengatakan saat ini RU III dapat memproduksi Dexlite dan Pertamax Turbo untuk kebutuhan masyarakat di Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

“Allhamdulillah ini adalah bentuk layanan kami kepada masyarakat, diharapkan ini bisa membawa manfaat bagi pengguna terutama di Sumsel,” tukasnya.

Sementara General Manager MOR II Erwin Hiswanto saat mengisi kendaraan konsumen di SPBU COCO Plaju mengakui permintaan Dexlite di Palembang sudah mencapai ± 450 KL/bulan, sedangkan Pertamax Turbo memiliki potensi permintaan mencapai ± 240 KL/bulan. Tentu ke depannya kami akan terus bersinergi dengan RU III untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut termasuk untuk distribusi ke daerah Sumatera Bagian Selatan lainnya.”

Baca:  Stok BBM Aman

Saat ini kilang RU III memproduksi Dexlite sebanyak 795 Kilo Liter (KL)/bulan dan Pertamax Turbo di kisaran 1.875 KL/bulan. “Kapasitas produksi kedua produk ini tentunya akan disesuaikan dengan permintaan pasar,” tambah Eman.

Dengan Cetane Number 51, Dexlite merupakan produk yang unggul dalam sisi efisiensi tenaga dan dari sisi konsumsi bahan bakar. Selain itu, Dexlite juga menawarkan tingkat emisi yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan. Oleh karenanya Dexlite cocok untuk kendaraan diesel seperti Isuzu Panther, Kijang Innova Diesel, Toyota Fortuner & Mitsubishi Pajero.

Baca:  Stok BBM Aman

Pertamax Turbo yang dipercaya menjadi bahan bakar resmi pabrikan supercar Italia Lamborghini, sangat cocok untuk digunakan untuk kendaraan yang memiliki kompresi mesin tinggi seperti All New Civic, Range Rover Evoque, Mercedes Benz C Class, BMW 320i dan Mazda CX9, Fortuner, Honda CRV, Pajero, serta All New Innova. Dengan Research Octane Number (RON) minimal 98, Pertamax Turbo dilengkapi pula dengan Ignition Boost Formula (IBF) yang menghasilkan performa sempurna pada kendaraan. Itu sebabnya Pertamax Turbo digunakan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European.

“Kami berharap dengan adanya produk ini konsumen akan mendapatkan manfaat dalam sisi kehandalan yang mendukung performa mesin modern, tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, dan jelas lebih ramah lingkungan,” jelas Erwin.

Pada peluncuran Dexlite dan Pertamax Turbo bertema Energi Untuk Berbagi ini, diserahkan santunan kepada 300 anak yatim di SPBU COCO Plaju serta 800 anak yatim lainnya yang tersebar di delapan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) MOR II.

Baca:  Stok BBM Aman

Konsumen produk Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite pun berkesempatan berbagi kebahagiaan pada anak yatim. Caranya mudah cukup membeli produk Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite senilai minimum 250 ribu rupiah.

Kemudian melakukan swafoto (selfie) bersama struk pembelian lalu menggunggahnya ke Instagram dengan tagar #EnergiBerbagi dan #MOR2Give. Setiap unggahan struk konsumen akan dikonversi menjadi santunan bagi anak yatim senilai 200 ribu rupiah.

Jadi semakin banyak membeli produk maka semakin banyak konsumen berbagi kebahagiaan pada mereka yang membutuhkan. Untuk 10 konsumen yang unggahan swafoto struknya mendapat “like” terbanyak akan mendapatkan voucher produk bahan bakar Pertamina senilai masing-masing 100 ribu rupiah. #ren

 

x

Jangan Lewatkan

Malaysia Beri Diskon Belanja Hingga 75 Persen

Palembang, BP Menggaet wisatawan untuk datang ke Malaysia digelar mega sale Malaysia Shopping Heaven 2017″ periode 1 November-31 Desember 2017 ...