Home / Bisnis / Dorong Penerimaan Pajak

Dorong Penerimaan Pajak

Palembang, BP

Menjelang berakhirnya semester I tahun 2017, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Sumsel-Babel) berupaya mengoptimalkan penerimaan pajak.

Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel M Ismiransyah M Zain mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah. Bahkan seluruh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) sudah dikumpulkan untuk mendorong peneriman pajak tahun ini.

Baca:  Pengusaha Sawit Dibebaskan Setelah Lunasi Rp3,6 Miliar

“Hasil pencapaian penerimaan pajak di Kanwil DJP Sumsel Babel yang ditargetkan sebesar Rp15,903 triliun baru mencapai 25,6 % dengan pertumbuhan 14,96% dibandingkan target pertumbuhan sebesar 40% dari penerimaan tahun 2016 di luar amnesti pajak,” katanya, Minggu (11/6).

Dikatakannya, untuk memperhatikan penerimaan rutin serta extra effort, peningkatan pengawasan dan penggalian potensi di sektor-sektor penentu penerimaan, mengawasi potensi penerimaan dari proyek-proyek nasional serta peningkatan penegakan hukum pajak berupa pemeriksaan, penagihan dan penyitaan.

Baca:  DJP Rutin Sambangi Wajib Pajak

Ismiransyah juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk menindaklanjuti wajib pajak yang tidak mengikuti program amnesti pajak melalui prosedur imbauan dan usulan pemeriksaan khusus. Menanggapi potensi pajak dari dana desa, rapat kerja ini menyimpulkan bahwa potensinya cukup besar.

“Sehingga seluruh KPP harus mengoptimalkan pengawasan dan mengamankan penggalian potensi penerimaan pajak dari dana desa di wilayah kerja masing-masing melalui kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Tenaga Ahli, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal desa,” jelasnya.#ren

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...