Home / Bisnis / BAZMA RU III Salurkan Zakat

BAZMA RU III Salurkan Zakat

Palembang, BP

Pekerja Pertamina Refinery Unit III (RU III) setiap bulan menghimpun dana sebesar Rp100 juta berupa zakat profesi dan Rp10 juta berupa infaq. Atau setahun zakat pekerja yang berhasil dihimpun dan disalurkan Rp1,2 miliar dan Rp120 juta infaq.

General Manager (GM) RU III Eman Salman Arief mengatakan, sebanyak 30% dari 1.006 orang pekerja RU III telah bergabung dan menyalurkan zakatnya melalui BAZMA RU III, sedangkan 70% lainnya menyalurkan zakat melalui cara dan badan penyaluran lain.

Baca:  Budayakan Keselamatan Kerja, Pertamina EP Asset 2 Dirikan HSSE Demo Room dan Training Center

“Untuk hari ini (kemarin-red) melalui Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU III menyalurkan zakat pekerja sebesar Rp239.841.000 kepada 832 dhuafa binaan, 414 anak yatim piatu dan 113 fisabilillah,”katanya di Masjid Darul Ridwan Plaju.

Ketua Bazma RU III Erwin Widiarta mengatakan, BAZMA berencana akan menyalurkan seluruh dana ini kepada para mustahik, di antaranya yaitu fakir, miskin, mualaf, fisabilillah, ibnu sabil, dan lainnya dalam bentuk bantuan beasiswa bagi anak pondok pesantren, kebutuhan sembako kepada fakir miskin, santunan dan binaan keterampilan usaha dan agama, penyaluran modal usaha mualaf, fisabilillah serta para pengelola zakat,” kata Erwin.

Baca:  Empat Pelajar Raih Beasiswa Non Ikatan Dinas Angkatan ke-5 dari PT Pertamina EP Asset 2

Erwin juga berharap ke depannya seluruh pekerja RU III dapat memanfaatkan BAZMA RU III untuk menyalurkan zakatnya. “Saat ini memang masih 30%, tapi kami terus mendorong teman-teman pekerja RU III menyalurkan zakatnya melalui BAZMA. Insya Allah amanah teman-teman pekerja menyalurkan zakat melalui BAZMA akan diakomodir dengan maksimal,” tambah Erwin.#ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

569 Napi Lapas Muaraenim Dapat Remisi

Muaraenim, BP–Sebanyak 569 narapidana (napi), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muaraenim mendapatkan remisi pada HUT RI ke ...