Home / Palembang / Hernoe Tawarkan Konsep Palembang Hebat
Bakal calon walikota (Bacawako) Palembang, Hernoe Roesprijadji, SIP mengembalikan formulir calon walikota di kantor DPC PDIP Palembang Senin (5/6).

Hernoe Tawarkan Konsep Palembang Hebat

Palembang, BP

Bakal calon walikota (Bacawako) Palembang, Hernoe Roesprijadji SIP mengembalikan formulir calon walikota di kantor DPC PDIP Palembang Senin (5/6).

Hernoe datang bersama relawan dengan dikawal Banser NU dan ketua Dewan Syuro PKB Rafiudin serta 16 PAC PKB se-kota Palembang.

Bismillah, kita telah mengembalikan formulir sebagai calon walikota. Alhamdulillah, persyaratan lengkap semua, hanya keterangan valid dari pengadilan niaga yang masih copy karena aslinya belum kita terima,” kata Hernoe kepada wartawan usai mengembalikan formulir.

Sebagai Balon walikota, Koordinator Gerakan Ayo Kerja Sumsel ini, mengaku, telah menyerahkan visi-misi yang tertuang dalam konsep Palembang Hebat. Di mana, Hebat yang ingin dicapai adalah tiga target.

“Hebat warganya, Hebat kotanya, dan Hebat Pemerintahannya,” ungkap Hernoe.

Wakil ketua PWNU Sumsel ini menuturkan, yang dimaksud dengan Hebat warganya adalah jasmani harus sehat, cerdas dan sejahterah serta berakhlakul karimah.

Lalu, Hebat kotanya berarti kota Palembang infrastrukturnya baik, tidak banjir, ruang terbuka hijau yang ramah terhadap anak dan kaum disabel.

“Sedangkan pemerintahnya, berarti ASN memiliki keterampilan yang baik dan disiplin, zero korupsi dan sistem pelayanan one day service. Selain itu, hebat tanggapan keluhan bisa online dan ofline karena pemerintah itu pelayanan, sehingga harus cepat tanggap menghadapi keluhan masyarakat,” katanya.

Sedangkan Ketua Dewan Syuro PKB Palembang, Rafiudin menerangkan, dukungan PKB terhadap Hernoe sudah bulat. Bahkan 16 PAC se Kota Palembang datang ikut mengantar.

“Sudah kewajiban PKB untuk mendukung kader terbaik NU maju Pilkada. Secara dukungan moril dan lisan PKB total, kita tinggal tunggu rekomendasi dari DPP sesuai proses,” katanya.

Sedangkan Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Palembang Alex Andonis dan Wakil Sekretaris DPC PDIP Palembang Yandris Suardi mengatakan keempat orang tersebut mengembalikan formulir pencalonan untuk bacawako Palembang.

“Sampai sekarang untuk bakal calon walikota Palembang mengembalikan ada 12 orang, untuk bakal calon wakil walikota Palembang  ada enam orang, kemarin yang mengambil formulir seluruhnya 26 orang baik bawako dan bacawawako,” katanya.

Menurutnya, akhir pengembalian berkas calon, walaupun pengembaliannya hanya ada satu berkas tetap di terima pihaknya.

”Hari ini masukan berkas dulu kekurangannya akan kami verifikasi dulu nanti ada perbaikan berkas sampai tanggal 17 Juni, besok  masuk jadwal verifikasi berkas,” katanya sembari mengatakan penentuan akhir di DPP PDIP.

Dikatakannya, semua calon memenuhi persyaratan namun belum lengkap.

”Yang sudah lengkap berkasnya Harnojoyo, Fitrianty Agustinda, Hernoe, dan kader PDIP yang sudah mengembalikan berkas  Zulkifli Kadir, Sakim, Darmawan, Fitrianty Agustinda, M Aidil, Rusdi,” katanya sembari mengatakan berkas yang kurang lengkap kaitan dengan pihak ketiga  yaitu keterangan tidak pailit dan LKHPN. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Distribusi Air PDAM Tirta Musi Keruh, Cek Sebabnya dan Wilayah Terdampak

Palembang, BP–Hujan deras dalam peralihan musim kemarau ke penghujan berdampak berdampak langsung pada kualitas air baku Sungai Musi karena banjir ...