Home / Headline / MPII Gelar ‘Ngamen’ Ramadhan Berbagi

MPII Gelar ‘Ngamen’ Ramadhan Berbagi

MELANTUNKAN LAGU-Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sumsel kembali menggelar Ramadhan Berbagi dengan mengamen amal di Pasar 26 Ilir Palembang, Rabu (31/5).

Palembang, BP — Untuk membantu kaum yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan ini, MPII gelar kegiatan mengamen amal, yang hasilnya buat disalurkan ke panti asuhan.

 Banyak cara yang dilakukan untuk beribah di bulan suci Ramadhan ini. Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sumsel memilih menggelar kegiatan rutinnya setiap tahun, yakni menggelar Ramadhan Berbagi dengan ngamen amal di Pasar 26 Ilir Palembang. Kegiatan yang digelar rutin tahunan ini diadakan sebagai bentuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

Baca:  Kriminalitas Palembang Meningkat Selama Ramadhan

Selain mengumandangkan lagu-lagu Islam mengajak umat muslim beribadah, hasilnya pun di peruntukkan buat mereka yang membutuhkan uluran tangan.

“Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk kita berbagi,” kata Ketua Divisi Seni dan Budaya MPII Sumsel, Yayan Sugianto SH ditemui saat  mengamen di Pasar 26 Ilir, Rabu (31/5).

Dikatakannya, kegiatan mengamen amal ini digelar setiap hari dengan melibatkan juga beberapa komunitas dan organisasi kepemudaan lainnya. Nantinya, uang yang terkumpul akan disalurkan kepada panti asuhan.

Baca:  Sambut Ramadhan, Gelar ESQ Gratis

Panti asuhan menjadi tempat yang tepat karena memang anak yatim piatu tentunya sangat membutuhkan uluran tangan dari orang lain. Apalagi ini bulan suci Ramadhan, mereka butuh sembako untuk berbuka puasa dan kebutuhan lainnya.

“Uang yang terkumpul nanti akan kita bagikan kepada mereka yang berhak. Bisa dengan mengundang mereka atau kita yang mendatangi ke panti asuhan,” kata Yayan.

Baca:  Pesantren Kilat Ajang Bentuk Karakter Siswa

Yayan yang juga owner B-Yan Productotion ini, mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut membantu menyukseskan acara dengan menyisihkan sebagai kecil uang di kotak amal mengamen.

Uang yang sedikit bagi seseorang, akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Dia meyakinkan, bila uang yang disisihkan ini pastinya akan menjadi pahala yang besar, apalagi ini bulan suci Ramadhan dan Allah pasti akan membalas kebaikan mereka yang menyisihkan sedikit penghasilannya.

“Kita harapkan juga para donatur jika ingin membantu bisa langsung datang ke 26 Ilir tempat kita mengamen atau panitia yang datang menjemput langsung,” pungkasnya. #osk

 

x

Jangan Lewatkan

Utang Tak Dibayar, Pensiunan Polisi Bunuh Besan

Inderalaya, BP–Diduga masalah sisa utang Rp2 juta yang tak kunjung dibayar, Muhammad Yamin (62) menghabisi nyawa besannya sendiri, Bustoni (62). ...