Home / Sumsel / Alex Optimis Sirkuit MotoGP Tetap Dibangun

Alex Optimis Sirkuit MotoGP Tetap Dibangun

Palembang, BP
Terkait kabar Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) disetujui Presiden RI Joko Widodo untuk membangun sirkuit balap motor tingkat dunia atau dikenal MotoGP, Gubernur Sumater Selatan H Alex Noerdin tak khawatir dan optimis rencana pembangunan sirkuit tersebut terbangun di Jakabaring Palembang.
“Kalau isunya batal, biarkan. yang penting sudah ada titik terang untuk MotoGP ini,” ungkap orang nomor satu di Sumsel ini, Jumat (26/5).
Menurut Alex, pembangunan sirkuit MotoGP yang bakal dibangun di atas lahan seluas 120 hektar, di Jakabaring Palembang milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mulai mendapatkan titik terang dan itu juga termasuk untuk investornya.
“Insyaallah sudah ada titik terang. Titik terang ini termasuk untuk  investornya,” kata mantan Bupati Muba dua periode ini.
Dengan adanya titik terang ini, lanjut Alex, artinya tidak ada pembatalan terkait pembangunan sirkuit MotoGP di Provinsi Sumsel. Sejauh ini juga memang diakuinya belum ada kota atau provinsi di Indonesia yang sudah membangun sirkuit tersebut.
Sebab, dikatakan Alex, untuk dapat membangun sirkuit tersebut tidaklah mudah karena harus disetujui terlebih dahulu oleh Dorna selaku Official MotoGP. Jika sudah mendapatkan itu baru dapat membangun sirkuit tersebut. Sedangkan Sumsel sudah mendapat persetujuan dari Dorna.
“Saat ini juga hanya Provinsi Sumsel yang paling siap untuk pembangunan sirkuit MotoGP. Apalagi kalau mastesplan saja belum dibuat bagaimana mau disetujui oleh Dorna. Jadi nak bangun apo,” jelas Alex.
Diketahui, sirkuit balap motor bergengsi yang bakal dibangun di atas lahan seluas 120 hektar di Jakabaring milik Pemprov Sumsel akan memiliki lintasan sepanjang 4,31 kilometer. Dimana ideal panjang lintasan itu 4,27 kilometer.
Sirkuit tersebut juga akan memiliki sebanyak 14 tikungan yang terdiri dari lima tikungan ke kanan dan sembilan tikungan ke kiri. Selain 14 tikungan, juga terdapat track lurus sepanjang 750 meter yang bisa memacu kecepatan hingga 303 kilometer per jamnya dengan rata-rata kecepatan seluruh track yang ada 171 kilometer per jam.
Sedangkan lebar lintasan sepanjang 12 meter. Namun, untuk lebar lintasan di start atau finish lebih lebar dua meter, yakni 14 meter. Lalu, Sirkuit MotoGP Palembang nantinya terdapat sembilan tribun yang mampu menampung 130 ribu penonton dan administrasi.
Di dalam sirkuit tersebut nantinya ada beberapa ruangan, sepeti ruang media, winner podiom, vip lounge, brefing driver, kitchen, paddock area, welcome center ticketing, parking, medical center, pilt building, main grandstand, CIK karting area, workshop area general adminiasion dan beberapa ruang lainnya. #adv
Baca:  Hibur Pengguna Jalan, Alex Noerdin Duet Dengan KMJ
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Sukabangun I Palembang Ludes Dilalap Api

Palembang, BP Terjadi kebakaran di Komplek Villa Sukajaya Indah Blok.B No.5 Rt 45 Rw 04, Jalan Sukabangun 1, Sukarami Palembang, ...