Home / Sumsel / Alex Noerdin Minta BPOM Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan

Alex Noerdin Minta BPOM Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan

Palembang, BP
     Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menginstruksikan agar Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palembang untuk meningkatkan pengawasan terhadap obat dan makanan yang beredar di masyarakat. Khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Asian Games 2018. Hal itu disampaikannya saat menerima Kepala BPOM dan jajarannya di Ruang Tamu Gubernur, Senin (29/5).

Baca:  Alex: Tetap Waspada Bencana Karhutla

Menurut Alex, salah satu yang harus dilakukan BPOM yakni melakukan razia rutin terhadap makanan atau jajanan yang sering dijual di sekolah-sekolah sering kali mengandung zat berbahaya. Oleh karena itu, dia mengimbau agar setiap sekolah-sekolah untuk membuat kafe/kantin sehingga anak-anak tidak jajan di luar sekolah.

“Razia terus-menerus di sekolah-sekolah bekerjasama dengan SKPD terkait, kalau terdapat ada penjual yang nakal segera ditindak,” lanjutnya.

“Pemprov Sumsel akan terus mendukung apa saja yang diperlukan BPOM dalam hal meningkatkan pengawasan ini,” tegas orang nomor satu di Sumsel.

Baca:  Gubernur Alex Kagumi Sosok Abdurrahman HAR

Sementara itu, Kepala BPOM Palembang Drs Arnold Sianipar, Apt Pharm mengatakan, pihaknya siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan event internasional di Sumsel. “Kita berperan aktif menjelang Asian Games 2018 nanti, kita akan membina UMKM yang ada,” katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan di Bulan Suci Ramadhan pihaknya akan selalu mengawas makanan dan minuman termasuk seluruh pasar yang ada di Palembang dan juga di kabupaten/kota.#osk

Baca:  48,35% Energi Batubara Indonesia Berada di Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengerjaan Fisik , Sungai Sekanak Lambidaro di Tahun 2020

Palembang, BP Mega proyek restorasi Sungai Sekanak Lambidaro terus dikejar oleh pemerintah kota Palembang. Saat ini, mega proyek senilai Rp ...