Home / Pemerintahan / Wow! Fantastis, 7 Miliar Hasil Samling Selama Sebulan Beroperasi

Wow! Fantastis, 7 Miliar Hasil Samling Selama Sebulan Beroperasi

Samling Muratara jemput bola melayani WP kendaraan bermotor. Kasi Penagihan UPTB PLG II Yenni foto bersama tim samling.

Palembang, BP

Bapenda Provinsi Sumatera Selatan dalam sebulan terakhir terus gencar melaksanakan inovasi layanannya dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana sistem adminitrasi manunggal satu atap (SAMSAT). Dalam hal ini point-point lokasi layanan samsat yang dikembangkan antara lain samsat corner mall, samsat payment point Bank Sumsel Babel, mobil samsat keliling di 21 UPTB/samsat yang melayani wajib pajak kendaraan bermotor dan dalam waktu dekat ini tahun 2017 akan segera meluncurkan samsat kelurahan/desa di lokasi strategis yang dapat mempermudah layanan pembayaran PKB tahunan bagi warga Sumsel. Demikian urai  H Marwan Fansuri S,sos,MM selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinisi Sumsel di gedung PSCC Palembang Icon usai menghadiri pelantikan Dodi Reza Alex Noerdin dan Beni Hernedi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muba terpilih.
Marwan Fansuri yang didampingi Kepala UPTB PLG II Herryandi Sinulingga,APV, menjelaskan, khusus mobil Samsat Keliling yang berjumlah 20 unit tersebar di 17 kabupaten/kota se Sumsel  terhitung mulai tanggal 10 April sampai 17 Mei 2017 yang telah dioperasikan Unit Pelaksana Teknis Bapenda Sumsel tahun 2017  mampu memperoleh Realisasi PENDAPATAN SAMSAT KELILING pungutan pajak tahunan kendaraan bermotor sebesar Rp7.254.714.850 (tujuh miliar dua ratus lima puluh empat juta tujuh ratus empat belas ribu delapan ratus lima puluh rupiah)… wow!
Dengan uraian sebagai berikut
1. PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) Rp 6.805.407.200
2. DENDA PKB Rp449.307.650
3. Dari 11.956 unit kendaraan bermotor baik Roda 2 dan Roda 4 yang   telah membayar PKB tahunannya melalui Samsat Keliling yang telah dioperasikan.
Menurut Kepala UPTB Palembang II Bapenda Prov Sumsel Herryandi Sinulingga,AP  Samsat Keliling yang telah dioperasionalkan di wilayah kerjanya merupakan inovasi layanan jemput bola ke wajib pajak dengan program kami samling Road To Campus dan Road To Masjid program samling ini sangat membantu bagi warga di wilayah kerja UPTB PLG II untuk membayar PKB tahunan dengan persyaratan cukup membawa KTP yang identitas pemilik kendaraannya sesuai berdasarkan yang tertera di  STNK kendaraan yang pajaknya yang mau dibayar.
Lingga menambahkan, “Dalam layanan kami memang belum sempurna tetapi kami ingin terus berusaha dan bekerja keras  tulus dan iklas  untuk memperbaiki ketidaksempurnaan layanan kami sehingga kedepanya layanan pembayaran pajak kendaraan lebih baik dan pelayanan prima bagi warga sumsel dapat kami wujudkan bersama sama tim samsat di wilayah kerja kami,” tutupnya.#rel
Baca:  Samsat Online Segera Dilaunching
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lampaui Target di Bandung, Atlet Sepatu Roda Persiapkan Kejuaraan di Thailand

Palembang, BP Capaian target luar biasa dipersembahkan oleh atlet sepatu roda Sumsel yang berhasil mengoleksi tiga medali emas pada single ...