Home / Olahraga / Gulat Siapkan Tujuh Atlet Jelang Kejurnas

Gulat Siapkan Tujuh Atlet Jelang Kejurnas

GULAT SUMSEL-Tim gulat Sumsel junior dan senior usai melakukan latihan rutin, Jumat (19/5) (foto: BP/SUGIARTO)

Palembang, BP — Usai mendulang tiga medali perak pada PON Jawa Barat tahun lalu, tampaknya pegulat Sumsel tak sempat berleha-leha. Mereka tetap harus mengencangkan ikat pinggang menyusul kejuaraan nasional (Kejurnas) senior pada November 2017 di Jawa Tengah.

Tampil di Kejurnas tahun tampaknya mengulang kembali ingatan saat berlaga pada saat turun pada PON di Kota Kembang. Hanya saja, Kejurnas permasalahan klise adalah tentang tertabraknya pendanaan.

Baca:  Gulat Siap Jemput Prestasi di Bumi Ibukota

“Ya, kita sedang persiapan Kejurnas Jateng. Tapi ya itu, bonus PON saja belum cair,” terang Head Coach Gulat Sumsel Deni Saputra, Jumat (19/5)

Biasanya, Deni mencermati, KONI Sumsel hanya membantu tiga atlet saja sementara yang lain harus merogoh kocek pribadi. Kesulitan pendanaan menurutnya menjadi beban tersendiri bagi atlet jelang tampil sehingga mengganggu secara psikologis. Namun demikian, dia akan mencoba menurunkan tujuh pegulat.

Baca:  Gulat Siap Jemput Prestasi di Bumi Ibukota

“Kekuatan sudah mulai dipetakan, kita siapkan tujuh pegulat andalan. Empat di antaranya adalah alumni PON Jabar peraih medali seperti Kwanto, Wayan Murdiana, Ronald Lumban, yang kini memberikan trend positif dalam prestasinya. Bahkan mereka sempat ditawar daerah lain di PON 2020 Papua karena menunggu bonus PON kabar tahun lalu. Tapi saya selalu nasehati mereka agar tetap memperkuat Sumsel, walaupun saya sebagai pelatih juga sempat ditawar,” jelasnya.

Baca:  Gulat Siap Jemput Prestasi di Bumi Ibukota

Bicara mengenai target Kejurnas, Deni mengaku belum bisa memasang target muluk. Pasalnya, kekuatan masih akan dilihat terlebih dahulu dari evaluasi latihan yang dilakukan. Pada tahap kali ini dia akan melakukan seleksi daerah. Selain seleksi, pihaknya juga menerapkan evaluasi dengan sistem promosi dan degradasi.

“Empat nama sudah kita siapkan, tinggal tiganya masih kita seleksi,” pungkasnya. #sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Keamanan, 800 Personel Siaga di JSC

Palembang,  BP Keamanan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, menjadi perhatian utama mengingat keberadaan atlet dan official 45 negara peserta yang ...