Home / Headline / Mantan Ketua Hipmi Ramaikan Pilkada Kota Palembang

Mantan Ketua Hipmi Ramaikan Pilkada Kota Palembang

MAJU PILKADA-Yudha Pratomo Mahyuddin bersama timnya mendatangi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Palembang, Rabu (17/5). BP/FERLY MARISON

Palembang, BP — Yudha Pratomo Mahyuddin bakal meramaikan percaturan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Palembang 2018. Munculnya nama Yudha juga dianggap menambah alternatif pilihan masyarakat yang menginginkan sosok pemimpin baru.

Keseriusan putra mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ke-14 dr Mahayuddin sudah dibuktikan dengan kehadirannya bersama timnya ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Palembang, Rabu (17/5).

Kehadiran Yudha untuk mengambil formulir penjaringan yang dilakukan PBB dalam menentukan sosok pemimpin terbaik Kota Palembang periode 2018-2023.

Baca:  Finda Terus Jalin Komunikasi Politik

“Saya ke sini bukan hanya sekedar mengambil formulir untuk meramaikan, namun karena memang keseriusan saya mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang,” katanya.

Menurut Yudha, PBB merupakan partai pertama yang dia kunjungi. Selanjutnya, pria kelahiran Palembang, 20 April 1979 ini akan menyambangi DPC Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Setiap partai yang membuka penjaringan, bakal saya datangi. Karena dalam pencalonan saya membuka komunikasi dengan semua partai,” kata pria lulusan S2 di University of Surrey, Inggris dan S3 di UniversitiTeknologi Malaysia, Johor ini

Baca:  PKB Resmi Dukung Harno-Finda

Meski masih berstatus balon, mantan Ketua BPD Hipmi Sumsel sudah mulai turun ke masyarakat dalam upaya menyerap aspirasi. Dia mengaku menyambangi setiap kecamatan agar dilebih kenal masyarakat.

“Pergerakan yang saya sebut gerilya. Karena saya lebih suka door to door dibandingkan memasang spanduk maupun ilkan media massa. Dengan begitu dapat lebih menyerap aspirasi. Kegiatan ini sudah saya lakukan selama tiga bulan,” katanya.

Yudha mengaku, tetap membuka opsi pencalonan melalui jalur perseorangan. Hanya saja, opsi ini terbilang berat karena harus mendapatkan dukungan 15 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebelumnya.

Baca:  Anggaran Pilkada Palembang Dianggarkan Dua Tahun

“Jika mengacu pada DPT sebelumnya saya butuh dukungan setidaknya 150.000. Syarat yang terbilang berat. Namun jika takdirnya saya terpilih melalui jalan apapun bisa dipermudahkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota PBB Palembang Fakhrurrozi Ibni yang menerima langsung tim mengungkapkan, nanti setelah Yuddha Pratomo Mahyuddin setelah mengembalikan formulir penjaringan, proses selanjutnya yang akan diikuti adalah wawancara serta fit and proper test. Tahapan itu akan diselenggarakan oleh PBB dalam waktu tidak lama lagi setelah pendaftaran penjaringan calon kepala daerah dari PBB ditutup. #fer

 

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...