Kreasi Pempek Tumpeng

Pempek Sulthan

Palembang, BP

Sukses mengenalkan pempek beranak, Pempek Sulthan kembali membuat kreasi pempek berbentuk tumpeng. Owner Pempek Sulthan Fifie Aji Boy mengatakan, pempek tumpeng dikreasikan dari pempek-pempek kecil yang ditata bahkan menariknya lagi ada pempek yang berwarna merah dan hijau.

“Pempek yang akan dibuat tumpeng tergantung dari jumlah pempek, tapi minimal 100 pempek dengan harga mulai Rp300.000 untuk pembuatan tumpengnya,” kata Fifie, baru-baru ini.

Menurutnya, jumlah pempek yang akan dibuat pempek juga disesuaikan dengan permintaan konsumen termasuk juga apakah pempek yang dipesan ingin berwarna atau tidak. Untuk pewarna yang digunakan, ibu dua anak ini menjamin menggunakan dari bahan alami karena terbuat dari saripati sayur seperti caisin untuk warna hijau, buah naga untuk warna ungu dan wortel untuk warna kuning.

“Selera konsumen berbeda-beda tapi apapun keinginannya kita siap. Untuk pempek yang berwarna juga banyak peminatnya apalagi yang akan dibuat menjadi tumpeng,” bebernya. Pempek yang dibuat dari ikan tenggiri ini, menurut Fifie, banyak diminati konsumen khususnya untuk acara seperti ulang tahun, khitanan hingga hari jadi perusahaan.

Menata makanan khas Palembang, diakuinya, juga membutuhkan keterampilan dan kesabaran karena pempek harus ditata serapi mungkin. Pempek yang digunakan seperti pempek telor kecil, adaan, dan lenjer kecil.

Bagi konsumen yang berminat memesan tumpeng pempek bisa mendatangi ke jalan Pangeran Ratu Ruko No 6 (warna oranye) Pasar Induk Jakabaring Palembang, atau dapat menghubungi 07115740647 atau 081377740010.#ren