Home / Headline / Sumsel Komitmen Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sumsel Komitmen Jaga Kerukunan Umat Beragama

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
SILATURAHMI-FPK Sumsel dan FKUB Sumsel menggelar silaturahmi untuk menjaga rasa aman dan nyaman kerukunan antar umat beragama di ruang rapat Setda, Rabu (17/5).

Komitmen itu diwujudkan dengan menggelar silaturahmi dengan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Sumsel, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumsel, pemuda dan tokoh lintas agama. Rapat tersebut dipimpin langsung Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa.

Rapat juga dihadiri Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel Richard Cahyadi, Ketua NU Sumsel KH Amri Siregar, Ketua Persatuan Masyarakat Tionghoa Sumsel Kurmin Halim, Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Sumsel Apriadi Susanto Sinaga, aktivitis perempuan muslim Izzah Zen Syukri dan Sekretaris FPK Sumsel Ahmad Marzuki.

“Kegiatan silaturahmi ini menjadi suatu hal yang sangat penting. Dengan adanya silaturahmi menunjukkan ahwa komitmen kita untuk menjaga kondusifitas di Sumsel,” ujar Joko.

Melalui silaturahmi Joko mengajak seluruh para tokoh masyarakat di Sumsel untuk terus menjaga rasa aman dan nyaman, dan jangan sampai ada pertikaian antar suku dan agama. Apalagi di Sumsel belum pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama.

“Mari kita jaga terus kerukunan umat beragama dan mendukung suksesnya Asian Games 2018 mendatang,” katanya.

Sekretaris FPK Sumsel Ahmad Marzuki mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan rutin untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan beberapa tokoh di Sumsel.

“Ada kelebihannya kegiatan hari ini disertai dengan kehadiran FKUB Sumsel sehingga kami bisa bersinergi dan melakukan kegiatan positif untuk menjaga Sumsel tetap kondusif,” katanya.

Pengurus FPK Sumsel Toni Panggar Besi memberikan apresiasi kepada Pemprov Sumsel karena acara ini bertujuan memperkuat tali silaturahmi dan menjaga Sumsel dalam keadaan kondusif. Dia juga mengharapkan kedepan kegiatan silaturahmi tidak hanya pertemuan sebatas ini saja. Namun pertemuan seperti ini harus sering dilakukan

Ketua Persatuan Masyarakat Tionghoa Sumsel Kurmin Halim memuji kerukunan antara umat beragama dan suku yang ada di Sumsel sehingga tidak ada kerusuhan antar entnis dan ras di Sumsel. Sedangkan Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Sumsel Apriadi Susanto Sinaga mengatakan, akan melaksanakan karnaval kebangsaan dengan menampilkan budaya agama, suku dan dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018.

#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Sopir Travel Tewas Dihujani Tembakan di Depan Penumpang

Kayuagung, BP–Malang menimpa  Husni Thamrin (40), warga Desa Kota Tanah, Kecamatan Semendawai, Suku III, Kabupaten OKU Timur. Sopir travel ini ...