Mandiri Dorong Transaksi Uang Nontunai

BP/Reno Saputra
TRANSAKSI-Nasabah Mandiri melakukan transaksi di salah satu gerai di Mega Expo PIM, Selasa (17/5).

Palembang, BP

Bank Mandiri Region II Sumatera 2 memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang akan bertransaksi di Mega Expo Palembang Indah Mall hingga 21 Mei mendatang. Setiap top up menggunakan e-money Thamrin akan diberikan cash back menarik.

Regional CEO Bank Mandiri Kantor Wilayah Region II Sumatera 2 Ari Bowo mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mendorong gerakan nontunai. Sehingga masyarakat bisa mengurangi transaksi tunai yang bisa mempengaruhi biaya pemeliharaan uang.

“Tujuan kami lebih mengedukasi masyarakat untuk menggunakan uang elektronik. Sehingga bisa mendorong program pemerintah gerakan nontunai dan bisa membantu pemerintah mengurangi biaya penggunaan uang tunai,” katanya, Rabu (17/5).

Dikatakannya, Festival Kuliner Wong Kito di Mega Expo PIM, pihaknya memberikan cash back 10 persen dari top up saldo e-money. “Jadi setiap top up semisal Rp100.000 maka akan mendapat tambahan Rp10 ribu, dan e-money bisa digunakan sebagai alat pembayaran sah di lokasi,” katanya.
Ditambahkan dia, transaksi bisa dilakukan pada tenant yang terdapat Mandiri EDC, termasuk juga bisa menikmati promo lainnya yang ditawarkan pada tenant yang bekerja sama. “Jadi e-money ini tidak hanya bisa digunakan pada even ini, namun juga mercant kerja sama seperti mini market restoran dan lainnya,” katanya.#ren