Home / Headline / Ferdinand ‘Come Back’, Pekerjaan Oswaldo Makin Berat

Ferdinand ‘Come Back’, Pekerjaan Oswaldo Makin Berat

Palembang, BP

 Sriwijaya FC akan bersua dengan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/5). Menghadapi partai lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 ini, Pelatih Kepala SFC Oswaldo Lessa terus melakukan persiapan.

Lini belakang menjadi sektor paling prioritas untuk diperbaiki. Dalam upaya keras untuk memperkokoh pertahanan Laskar Wong Kito, SFC malah mendapat kabar buruk, striker andalan PSM Makassar Ferdinand Sinaga sudah bisa bermain.

Sebelumnya, Ferdinand menerima hukuman larang bertanding sebanyak empat kali oleh Komisi Displin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), setelah sengaja memukul striker Persela Lamongan, Ivan Carlos, pada laga pertama PSM di kandang.

Baca:  Widodo Bergerilya, Rene Albert Masih Diunggulkan

“Yah, kita tahu itu, pemain harus semakin siap, PSM Makassar lawan berat, mereka masih berada di puncak klasemen sementara,” kata Pelatih Oswaldo Lessa, Selasa (16/5).

Barisan belakang SFC, Yanto Basna, Bobby Satria, Zalnando, Marco Sandy, Firdaus Ramadhan, Gilang Ginarsa ataupun Indra Permana harus kerja keras.

Pemain yang tidak masuk starting eleven harus siap untuk turun. Ini menjadi laga berat, seluruh pemain harus siap. Apalagi, tim berjuluk Juku Eja ini punya materi pemain bagus.

Baca:  Tetap Perkuat SFC

“Pemain harus kerja dan kerja, saya ingin pemain bermain seperti lawan Barito. SFC harus bermain dengan hati, penuh semangat, dan berikan permainan terbaik,” tegasnya.

Sementara itu di tempat berbeda, Media Officer (MO) PSM Andi Widya Syadzwina, sudah sesumbar kembalinya Ferdinand Sinaga. Striker anyar PSM Ferdinand Alfred Sinaga sudah bisa dimainkan pada laga menghadapi tamunya, SFC.

“Ya, dia (Ferdinand-red) sudah bisa dimainkan lawan SFC, karena hukumannya sudah selesai,” kata perempuan yang akrab disapa Wina ini.

Baca:  SFC Tetap Eksis

Kehadiran Ferdinand bersama tim tentu akan membantu PSM. Apalagi dia merupakan striker lokal yang sangat bersinar bersama Pasukan Juku Eja pada musim lalu, di kompetisi ISC. Ferdinand sendiri baru satu kali dimainkan pada kompetisi Liga 1, sehingga peran dia sangat dibutuhkan oleh tim.

“Mengenai siapa saja yang akan absen lawan SFC, nanti kami sampaikan, yang pasti Ferdinand sudah siap memperkuat tim lawan SFC,” tambahnya. #zal

 

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

BPPD Sumsel Tonggak Perkembangan Pariwisata Sumsel

Palembang, BP Walaupun berusia 1 tahun, namun peran Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumsel dinilai sebagai tonggak perkembangan pariwisata di ...