Home / Headline / Fasilitas RS dr AK Gani Makin Representatif

Fasilitas RS dr AK Gani Makin Representatif

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
PERESMIAN-Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman melakukan penandatanganan prasasti sekaligus meresmikan ruang Medical Check Up dan Skin Care Poli Kulit Rumah Sakit (Rumkit) dr AK Gani Palembang, Selasa (16/5).

Turut hadir dalam peresmian itu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan Kepala Rumkit dr AK Gani Palembang Kol CKM dr Ismi Purnawan SPJP, MARS. Selanjutnya Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, SH, MH, MM, melakukan penandatanganan prasasti dan melakukan pemeriksaan ruang Medical Check Up dan Skin Care Poli Kulit, Selasa (16/5).

Pangdam mengaku bangga dan menyambut baik upaya dan inisiatif Kakesdam II Sriwijaya dan Karumkit dr AK Gani yang membangun fasilitas ini sehingga menjadi representatif.

“Kita menyadari bahwa keberadaan Rumah Sakit TNI AD di jajaran Kodam II Sriwijaya memiliki tugas dan fungsi yang vital dalam menyelenggarakan pembinaan kesehatan bagi prajurit dan keluarganya. Hal ini semakin berarti karena pasien yang dilayani cukup banyak, bukan hanya prajurit dan keluarganya saja tetapi masyarakat umum pun memanfaatkan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit dr AK Gani ini,” kata Pangdam.

Kondisi ini menurut Pangdam, teah memberikan konsekuensi logis pada semakin besarnya volume tugas yang harus diemban oleh Rumah Sakit dr AK Gani, baik segi pelayanan maupun kapasitas daya tampungnya. Oleh karena itu, untuk mengatasi kebutuhan dan tuntutan dilakukan penambahan bangunan rumah sakit dan menyediakan fasilitas pendukung.

“Rumah Sakit AK Gani sudah mendapatkan akreditasi paripurna sebagai rumah sakit yang pelayanannya  sudah sesuai standar nasional. Dengan predikat akreditasi paripurna dan bertambahnya fasilitas penunjang kesehatan yang dimiliki, diharapkan pelayanan kesehatan kedepan akan lebih maksimal,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Rumkit dr AK Gani Palembang Kol CKM dr Ismi Purnawan SPJP, MARS, mengatakan, tambahan fasilitas ini akan membuat kondisi rumah sakit menjadi representatif. Selain itu, fasilitas tambahan bisa dipergunakan oleh Prajurit TNI dan keluarganya termasuk masyarakat Sumsel.

“Kami berharap Rumah Sakit dr AK Gani yang kini memiliki status tife C ke depan bisa mendapatkan status tife B,” harapnya.
#osk

x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...