Sekolah Banjir, Siswa Gelar Ujian di Polindes

9

Baturaja, BP

beberapa siswa menaiki perahu guna mengikut ujian.

 

 

Akibat banjir yang melanda Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), sejumlah siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) 174 OKU, yang saat ini tengah melaksanakan ujian sekolah (US) terpaksa menumpang di Polindes. Hal ini terpaksa dilakukan karena karena sekolahnya kebanjiran.

“Karena sekolah kebanjiran, terpaksa siswa kelas VI mengikuti Ujian Sekolah di Polindes,” ungkap salah seorang guru SDN 174 OKU Desa Kampai.

Dia berharap, saat siswa melaksanakan ujian nasional (UN) yang akan digelar pada, Senin (15/5), airnya sudah surut dan siswa bisa melaksanakan UN di sekolah.

“Mudah-mudahan airnya cepat surut, dan saat UN nanti tidak mengganggu kegiatan dan konsentrasi siswa,” tambahnya.

Sementara Camat Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Yoyin Arifianto mengatakan, dalam wilayah kerjanya hampir sebagian besar terkena dampak banjir.

“Yang tidak kebanjiran dari 8 desa, hanya Desa Kedaton Timur, dan Sinar Kedaton. Selebihnya kebanjiran semua yang ketinggian airnya bervariasi, antara 20cm hingga 1 meter,” kata Yoyin Arifianto.

Menurutnya yang terparah dari delapan desa di wilayahnya yakni Desa Kampai dan Lubuk Kemiling.

“Desa Kampai yang paling dalam, dan akses menuju Desa Lubuk Kemiling hanya bisa ditempuh dengan menggunakan perahu, kedalaman air di jalan masuk bahkan ada yang mencapai satu meter lebih,” pungkas Yoyin.

#her