Home / Headline / Plafon SDN 57 Jebol, Aktivitas Pelajar Terganggu

Plafon SDN 57 Jebol, Aktivitas Pelajar Terganggu

Palembang, BP

BP/SUGIARTO
JEBOL-Kepala SD Negeri 57 Palembang Fazkurullah menunjukkan plafon salah satu ruang kelas yang jebol, Jumat (12/5).

Kondisi nyaman wajib dimiliki siswa dalam proses belajar dan mengajar. Jika ruang kelas bocor ketika hujan tiba tentu akan mengganggu aktivitas belajar siswa. Kondisi itu dialami siswa dan siswi SD Negeri 57 Palembang, di mana beberapa plafon di ruang kelas dalam kondisi jebol.

“Ya, beberapa ruang kelas memang jebol plafon, meskipun tak terlalu urgen tapi aktivitas siswa terganggu jika ada air yang terus menetes di beberapa titik,” ujar Kepala SD Negeri 57 Palembang M Fazkurullah, SPd, Jumat (12/5).

Menurutnya, gedung sekolah awalnya bernama SDN 59 dan SDN 60 dan akhirnya menyatu menjadi SDN 57 Palembang. Kata dia, kondisi bangunan sudah lama berdiri sehingga wajar jika beberapa kondisi ruang kelas mengalami kerusakan. Apalagi, jumlah siswa mencapai 938 sehingga harus terbagi dalam beberapa kelas.

“Kita sudah ajukan permohonan perbaikan ke pemerintah terkait, tapi memang mesti menunggu dan para siswa harus bersabar dengan kondisi ini,” tuturnya.

Meskipun belum dalam kondisi yang mengkahwatirkan akan tetapi diakui bahwa ruang kelas yang termakan usia memang rentan rusak parah jika tak diperbaiki.

#sug

 

x

Jangan Lewatkan

Buruh Sawit Pukul Kepala Atasan Hingga Tewas

Sekayu, BP–Tanyakan selisih gaji sampai tersulut emosi, Mat Lias (31) memukul kepala atasannya, Niki Cahyono (23), dengan besi hingga tewas. ...