Home / SFC / Laga Penebus Dosa SFC

Laga Penebus Dosa SFC

Palembang, BP

Dalam partai lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Sriwijaya FC akan bertamu ke markas Persiba Balikpapan, di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (9/5) malam.

Usai menelan kekalahan beruntun, ditekuk Persib Bandung 0-2 (29/4) dan kalah dari Bhayangkara FC di depan pendukung sendiri 1-2 (3/5), membuat anak asuh Oswaldo Lessa wajib menang di laga melawan Persiba. Yu Hyun Koo dan kawan-kawan harus bangkit dan membayar lunas dua kekalahan sebelumnya.

“Kami sudah banyak hilang poin, termasuk juga laga penting di kandang sendiri. Kini SFC harus segera mencari penggantinya, laga melawan Persiba Balikpapan ini sangat penting dan tidak boleh ada kesalahan lagi seperti sebelumnya,” kata Pelatih Kepala SFC Oswaldo Lessa, Minggu (7/5).

Tapi, ditengah target tinggi yang diusung pelatih dan semangat pemain, SFC kembali dihadapkan pada masalah klasik. Laskar Wong Kito kehilangan satu pilar lagi yakni wing bek muda Zalnando.

Dalam laga melawan Persiba, SFC sudah dipastikan tidak akan diperkuat Zalnando karena harus kembali memenuhi panggilan TC Timnas Indonesia U-22.

Kehilangan Zalnando sendiri memang menjadi sebuah kerugian bagi SFC mengingat statusnya yang masih memenuhi kuota pemain U-22.

Meskipun Indra Permana, mampu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Nando, namun Oswaldo tetap harus memutar otak mencari pengganti pemain U-22 di luar Yanto Basna yang sudah terbiasa bermain regular.

“Yah, pastinya akan ada perubahan formasi karena ada regulasi U-22,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, skuad SFC sendiri berangkat dari Palembang menuju Malang via transit di Malang, Minggu (7/5) pagi, agar pemain dapat lebih beristirahat lebih lama.

“Memang biasanya jika bermain di Jawa Timur kita menggunakan penerbangan langsung ke Surabaya, namun hanya sekali dan malam hari. Kita khawatir fisik pemain akan terkuras tenaganya karena perjalanan darat yang bisa mencapai tiga jam,” jelasnya.

Manajemen sendiri meminta punggawa SFC untuk bangkit dan harus dapat meraih tiga poin dari kandang Persiba Balikpapan. SFC tidak boleh kehilangan poin lagi.

“Kita targetkan tiga poin di kandang ini,” tegasnya. #zal

 

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Momentum Kebangkitan

Palembang, BP — Sriwijaya FC akan melakoni laga big match pekan ke-25 Go-jek Traveloka Liga 1 dengan menghadapi Madura United ...