Home / Headline / Buronan Begal Meringis Usai Ditembak

Buronan Begal Meringis Usai Ditembak

Dua dari tiga pelaku begal meringis menahan sakit usai dilumpuhkan aparat kepolisian, Minggu, (7/5) dinihari.

Tiga pelaku begal diamankan di Mapolresta Palembang.

Palembang, BP

      Kedua pelaku yang dihadiahi timah panas yakni, M Sukri Irfani (19) dan M Abu Tholib (20) karena berusaha kabur saat dilakukan penyergapan di kawasan Kelurahan 14 Ilir saat mereka sedang nongkrong.

Sedangkan tersangka berinisial IL (18) yang tercatat sebagai pelajar kelas II salah satu SMA di Palembang memilih menyerah saat disergap Unit Pidum Polresta Palembang.

Baca:  Panglima dan Anak Buah Geng Pelor Diringkus

“Penangkapan berawal dari laporan korban M Ramadhan yang telah menjadi korban pelaku, lalu setelah dilakukan keberadaan pelaku diketahui,” kata Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Pidum AKP Robert Siombing.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, aksi tersebut dilakukan saat korban sedang membuka pintu pagar di tempat korban bekerja. Kemudian datang empat pelaku menggunakan dua unit sepeda motor.

Baca:  Baku Tembak, Begal Tewas Didor Polisi di Kampung Baru

Setelah sempat terjadi perkelahian, salah satu pelaku membacok dan mengenai kepala korban yang memakai helm. Sehingga korban memilih kabur untuk menyelamatkan diri dan pelaku mengambil sepeda motor milik korban.

“Untuk sementara tersangka mengaku terlibat aksi kejahatan di empat lokasi berbeda, yakni di kawasan IBA, Rajawali dan Pasal KM 5,” jelasnya.

Baca:  Begal Motor Nyaris Picu Bentrokan 2 Desa

Bersama pelaku, ia melanjutkan, juga diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty BG 6433 RF dan satu unit sepeda motor Honda Beat BG 2768 ABG yang diduga hasil kejahatan.

“Saat ini petugas di lapangan juga masih mengejar satu rekan pelaku yang identitasnya sudah kita kantungi dan atas perbuatan tersebut para pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP,” tandasnya. # adk

x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...