Home / Headline / Akhiri Dualisme Kepengurusan HMI Palembang

Akhiri Dualisme Kepengurusan HMI Palembang

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
DISKUSI-Ketua Umum KAHMI Sumsel Joncik Muhammad menerima pengurus HMI Cabang Palembang, Jumat (5/5).

Korps alumni HMI (KAHMI) Sumsel menilai persoalan dualisme ditubuh HMI Cabang Palembang, harus segera diselesaikan secara intenal dengan mengutamakan intelektualitas. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum KAHMI Sumsel Joncik Muhammad saat menerima pengurus HMI Cabang Palembang, didampingi Sekretaris KAHMI Sumsel Kamil Habibi dan Bendahara Kahmi Sumsel Rusdi Tahar, Jumat (5/5).

Menurut Joncik, KAHMI Sumsel merupakan organisasi yang secara historis segaris dengan HMI, namun berada diluar dari HMI.

“Jadi para anggota dan pengurus HMI yang sudah paripurna bergabung dalam organisasi KAHMI. Namun KAHMI sendiri berada di luar organisasi HMI,”katanya.

KAHMI sendiri, tegas Joncik, tetap bersikap netral dan tidak akan memihak dalam kaitannya dengan persoalan dualisme di tubuh HMI cabang Palembang.

“Dan HMI memiliki organisasi di atasnya, yakni Badko HMI. Organisasi inilah yang dapat mengintervensi untuk melakukan penyelesaian dualisme ini,” tambah dia.

KAHMI Sumsel sendiri, siap mendukung apapun program-program yang akan dilaksanakan oleh HMI cabang Palembang.

“KAHMI Sumsel sendiri berharap, agar persoalan ditubuh HMI cabang Palembang dapat segera diselesaikan. Dan budaya dari HMI lebih mengutamakan intelektualitas daripada kekerasan,” jelas dia.

Senada dikatakan Ketua HMI Cabang Palembang terpilih Arif Wicaksono. Dia mengatakan, pihaknya sudah mendapat SK dari PB HMI untuk segera melakukan pelantikan yang akan berlangsung pada 10 Mei 2017.

“Kami sengaja melakukan audiensi dengan pengurus KAHMI Sumsel, untuk mengundang pelaksanaan pelantikan nanti,”katanya.

Persoalan dualisme sendiri, tambah Arief, saat ini tengah coba diselesaikan secara intenal. Dia berharap agar para pengurus sama-sama membuka diri untuk membawa kemajuan bersama di tubuh HMI. Selain itu pelantikan tanggal 10 Mei dilakukan di Aula Laboratorium terpadu Universitas PGRI Palembang .

“Struktur kepengurusan sudah terbentuk, SK sudah dapat dari PB HMI pusat,” katanya.

Dan yang datang dari PB HMI saat pelantikan adalah Ketua umum Mulyadi P Tamsir dan Sekretarus Jenderal PB HMI Amijaya. Walaupun sebelumnya sempat ada konflik saat pemilihan, namun pada dasarnya sudah selesai dan diputuskan oleh PB HMI dan semua bisa menerima semua putusan PB HMI ini. Dalam kepengurusan ini pihaknya dalam satu tahun kepengurusan mengupayakan perbaikan dan koordinasi di HMI cabang Palembang, baik perbaikan kader maupun langkah gerak usaha-usaha yang akan dilakukan HMI kedepan nantinya.

“Memang kami sepakat kita setelah dilantik ketika berjalan mengupayakan ketika setelah dilantik semaksimal mungkin memperbaiki organisasi ini dengan perbaikan pengkaderan yang ada di HMI cabang Palembang lebih baik lagi ,” tutup dia.

#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjaga Malam Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusuk

Palembang, BP Seorang penjaga malam, Indra Cahya,(35)  warga Jl. KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Palembang ditemukan tewas dengan luka tusuk ...