Home / Headline / Pelaksanaan Pancasila Belum Seperti Diharapkan
Ketua MPR Zulkifli Hasan

Pelaksanaan Pancasila Belum Seperti Diharapkan

Jakarta, BP

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pelaksanaan Pancasila  di tengah masyarakat belum seperti diharapkan.

Dibutuhkan sosialisasi secara menyeluruh dan merata di masyarakat agar Pancasila bisa diamalkan dan diimplementasikan sesuai harapan.

“Hukum berakar dari sistem etika, moral  dan nilai yang ujungnya bermuara di ideologi. Hukum menjadi tak berwibawa jika etika dan moral belum menjadi perangkat keadilan,” ujar Zulkifli di Jakarta, Kamis (4/5) dalam  acara  bertajuk Pra Konferensi II Diskursus Integrasi Sistem Kode Etik dan Penegakannya..

Zulkifli mencontohkan bupati  sekaligus ketua sebuah partai di suatu kabupaten  menjadi tersangka korupsi. Ketika bupati tersebut pindah partai, status tersangkanya menjadi hilang.

“Belum lama ini ada bupati menyandang status tersangka, tapi setelah pindah partai status tersangkanya hilang.  Apakah itu jadi bagian dari etika?” tanya  Zulkifli.

Menyinggung soal aksi 505, Zulkifli  merasa senang karena  Kapolri mengizinkan aksi  505, justru polisi akan mengawal agar  para aksi demo berlangsung  tertib. “Mudah-mudahan itu sudah muncul kesadaran yang tadi,” katanya. #duk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tiga Tahun Terbengkalai, Gedung SMP N 9 Akan Digunakan Untuk Sumber Benih Kedelai dan Jagung

PALI, BP–Tiga tahun terbengkalai, gedung sekolah yang seyogyanya diperuntukkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kecamatan Talang Ubi kabupaten ...