Home / Headline / NU-Banser Dukung Polda Jaga Keutuhan NKRI

NU-Banser Dukung Polda Jaga Keutuhan NKRI

Palembang, BP

Foto Ketua PW NU Sumsel KH Drs Amri Siregar

Nahdlatul Ulama (NU) dan Banser NU Sumsel memberikan dukungan penuh terhadap Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, MSi, dan jajaran dalam menanggulangi dan memberantas paham radikal dan dalam menjaga idiologi Pancasila dan Keutuhan NKRI.

Ketua PW NU Sumsel KH Drs Amri Siregar mengatakan, kalau NU Sumsel mendukung setiap langkah Polda Sumsel dalam menanggulangi dan memberantas paham radikal yang ada di Sumsel. Malahan Amri meminta Polri dan TNI jangan ragu dalam memberantas paham radikal dalam menjaga idiologi Pancasila dan keutuhan NKRI yang ada di Indonesia terutama di Sumsel.

“Paham radikal seperti itu jangan dibiarkan harus ditindak tegas, dan saya lihat komitmen Polda Sumsel terutama Kapolda Sumsel memberantas paham radikal dan dalam menjaga idiologi Pancasila dan keutuhan NKRI sangat besar. Terbukti kemarin Polda Sumsel tidak memberikan izin pertemuan salah satu organisasi, kita mendukung,” kata Amri Siregar, Selasa (2/5).

Karena NU terkait paham radikal dan dalam kaitan menjaga idiologi Pancasila dan keutuhan NKRI memiliki pandangan kenegaraan, di mana tidak usah mengganggu keutuhan negara RI, falsapah negara RI, UUD 45, Pancasila dan NKRI itu sudah harga mati.

“NU berada di belakang TNI Polri dalam memberantas paham radikal dan dalam menjaga idiologi Pancasila dan NKRI. Tidak boleh ada yang memecah belah, keutuhan bangsa adalah tugas kita bersama,” katanya.

Hal senada dikemukakan Komandan Banser NU Provinsi Sumsel M Erwinsyah. Dikatakannya, dia mendukung upaya Polda Sumsel dan jajaran dalam memberantas paham radikal dan dalam menjaga idiologi Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Kita siap bersama dengan Polri dan TNI memberantas paham radikal ini dan kami lihat polisi memiliki komitmen kuat untuk memberantas paham radikal ini. Salah satunya polisi kemarin membubarkan aksi salah satu organisasi 16 April,” katanya.

Untuk itu, dia meminta Polda Sumsel dan jajaran agar jangan ragu dalam memberantas dan menanggulangi paham radikal dan dalam menjaga idiologi Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Polisi jangan takut kita pasti dukung, malahan kami bukan berada di belakang polisi saja tapi berada di depan dalam memberantas paham radikal ini,” tambahnya.

Menurutnya, Polri dan TNI memiliki tugas yang melekat sebagai institusi keamanan di Indonesia dan berkewajiban untuk menjaga NKRI ini dari paham-paham radikal yang berkembang.

“Apalagi paham radikal ini merupakan paham dari timur yang memang sengaja ingin menghancurkan negara yang penduduk muslimnya banyak seperti Indonesia,” katanya.

#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Masyarakat Muaraenim Desak Gubernur Cabut Izin PT GPP

Muaraenim, BP—Masyarakat Kabupaten Muaraenim mendesak Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mencabut surat izin rekomendasi PT GPP untuk mengangkut batubara ...