Home / Headline / Jamu Bhayangkara FC, SFC Dibayangi Rekor Buruk

Jamu Bhayangkara FC, SFC Dibayangi Rekor Buruk

Palembang, BP

Dalam partai lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Sriwijaya FC akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (3/5).

Meski bertindak sebagai tim tuan rumah, dengan dukungan ribuan pendukungnya sendiri, tak berarti Yu Hyun Koo dan kawan-kawan berada di atas angin.

Laskar Wong Kito berada dalam bayang-bayang rekor buruk kala menjamu tim berjuluk The Guardian ini. Musim lalu, di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC), SFC dipermalukan Bhayangkara FC 0-4.

“Musim lalu kita kalah dari Bhayangkara FC, musim ini kita harus menang,” ungkap Pelatih Kepala SFC Oswaldo Lessa, Senin (1/5).

Kekalahan musim lalu, tak menjadi ‘momok’ menakutkan bagi anak asuhnya. Justru masa kelam itu akan menjadi motivasi lain bagi Laskar Wong Kito di laga pertengahan pekan ini.

Baca:  Saatnya Kuasai Puncak Grup

Jadi kemenangan dari Bhayangkara FC, tak sekadar membalas kekalahan musim lalu. Kemenangan dari Bhayangkara FC jauh lebih penting dari hal itu. Anak asuhnya harus bangkit pasca ditekuk Persib Bandung 0-2 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4).

“Pemain harus bangkit dan harus menang di laga kandang menjamu Bhayangkara FC nanti,” ucapnya.

Jajaran pelatih sudah melakukan koreksi mendalam penyebab kekalahan dari Persib Bandung. Pemain pun sudah diminta ‘merenung’ guna menemukan sendiri kelemahan dari permainannya.

“Evaluasi sudah dilakukan, bukan satu lini saja, tapi seluruhnya. Karena sepakbola permainan kolektif,” jelasnya.

Baca:  Libur Lama Bisa Jadi Masalah

Hasil evaluasi itu, coba diperbaiki selama dua hari tersisa. Pemain terus melakukan game dan mempertontonkannya pada jajaran pelatih. Dari pengamatan arsitek asal Brasil ini, sejauh ini anak asuhnya mampu mengerti kesalahan di laga sebelumnya. Anak asuhnya juga mampu menyerap keinginan dari jajaran pelatih jelang lawan Bhayangkara FC.

“Tim optimis bisa menang. Kita harus lebih baik lagi, kalau mau juara itu harus dilakukan. Mau main kandang atau tandang harus menang,” tegasnya.

Sementara itu Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan, anak asuhnya bertekad meraih poin di Palembang setelah kalah dari PS TNI 1-2 pada laga kandang pekan lalu.

Anak asuhnya datang ke Palembang dengan semangat yang tinggi. Evan Dimas dan kawan-kawan ingin mencuri poin dari Laskar Wong Kito.

Anak asuhnya ingin membayar kekalahan dari PS TNI, dengan mencuri minimal satu poin di kandang SFC.

Baca:  Striker SFC Kembali Sabet Top Skor

“Pekan lalu kami kehilangan poin di kandang. Tentu menghadapi SFC tidak akan mudah tapi kami sudah bangkit dan melupakan kekalahan. Kami harus mengambil poin yang hilang,” ucapnya.

Target yang diusung ini bukan hal yang mustahil, apalagi setelah kedatangan Paulo Sergio Goncalves.

“Kehadiran marquee player semoga membawa dampak bagus bagi tim,” kata Simon. #zal

 

Head to head :

2/10/2016 TSC Sriwijaya FC 0 – 4 Bhayangkara FC

22/4/2016 TSC Bhayangkara FC 0 – 1 Sriwijaya FC

 

 

x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...