Home / Bisnis / Jasa Raharja Resmikan Aplikasi Santunan

Jasa Raharja Resmikan Aplikasi Santunan

MELUNCURKAN– Jasa Raharja (Payo JR) meluncurkan Pelayanan Administrasi Online di kantor Jasa Raharja, Rabu (26/4).

Palembang, BP

PT Jasa Raharja (Persero) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) meresmikan aplikasi berbasis smartphone (Android) bernama Payo JR atau Pelayanan Administrasi Online Jasa Raharja.

Layanan ini dibangun dalam rangka implementasi pelayanan publik di bidang asuransi yang berkaitan dengan pengajuan santunan dan pembayaran Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP).

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumsel Taufik Adnan mengatakan, aplikasi sudah bisa di-download di play store, pada aplikasi ada fitur pengajuan santunan, status pengajuan maupun keterangan kelengkapan dokumentasi yang diminta.

Baca:  Jasa Raharja Kucurkan Rp1,35 Miliar Modal Usaha

“Layanan ini untuk mempermudah layanan administrasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor untuk mengurus dokumen. Aplikasi ini untuk membantu yang mengajukan agar tidak bolak balik ke kantor,” katanya.

Dikatakannya, selama ini target pembayaran paling lama tujuh hari. Namun belakangan untuk realisasi lebih cepat dari hingga 1,45 hari. Adanya aplikasi ini dinyatakan lengkap, datang ke kantor dan bisa diproses dalam hitungan di bawah 30 menit.

Baca:  Jasa Raharja Santuni Rp200 Juta Korban Kecelakaan

“Selain dapat mengetahui informasi, petugas juga bisa melakukan survey secara digital, seperti ahli waris yang menerima santunan. Sehingga akan memudahkan dan mempercepat layanan dibanding harus datang langsung ke kantor,” katanya.

Ketika ke kantor, kata dia, tinggal menunjukan dokumen asli dan bukti report telah melakukan pengisian data secara online melalui aplikasi, sehingga kepengurusan santunan lebih cepat. “Kalau belum lengkap masyarakat mendapatkan klarifikasi kekurangan dokumen, sehingga mempersingkat waktu pengurusan,” katanya, Rabu (26/4).

Baca:  Jasa Raharja Selesaikan Santunan Korban Meninggal Tabrakan Speed Boat 

Secara umum, ketentuan untuk pengajuan dana santuan untuk korban meninggal dunia, keluarga korban tinggal isi data, kemudian up-load berkas laporan polisi, KTP asli korban, ahli waris korban, kartu keluarga, buku nikah, akte jika belum menikah, surat keterangan meninggal.

Untuk memudahkan proses pengajuan masyarakat harus mengetahui informasi sebelum pengajuan, persyaratan santunan berupa dokumentasi, mengetahui nominal yang didapatkan sebagai wujud transparansi, kerja sama rumah sakit yang mendapatkan pertanggungan.#ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

FGD Rembuk Aktivis Se-Sumsel  Bahas Kisah Lama Hingga Aktivis Menjadi Pejabat

Palembang, BP   Focus Group Discussion (FGD) acara Rembuk Aktivis se Sumsel di hotel Benston berlangsung seru, Kamis (19/9). Berbagai ...