Home / Sumsel / 731 Atlet Berebut Tiket SEA Games

731 Atlet Berebut Tiket SEA Games

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Palembang membuka Festival Akuatik 2017 di Stadion Akuatik, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, (21/4).

Palembang, BP

Kota Palembang kembali mendapat kehormatan menjadi host city nasional pada single event Festival Akuatik 2017 di Stadion Akuatik Jakabaring Sport City (JSC), 21 April hingga 1 Mei 2017. Single event nasional diikuti oleh 731 atlet top Tanah Air dan sekaligus berebut tiket pada SEA Games Malaysia, Agustus 2017 mendatang.

Baca:  Gubernur Minta Yusnin Sukseskan Pilkada Muba

Hadir dalam pembukaan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Ketua Umum PB PRSI Anindia Bakrie, Kemenpora RI dan Ketua Umum PRSI Sumsel Widodo dan sejumlah unsur Muspida Sumsel.

“Venue Akuatik yang kita miliki adalah salah satu yang terbaik se Asia. Kami ucapkan selamat bertanding kepada 731 atlet dari 27 provinsi yang ikut dalam kejuaraan ini,” ujar Alex Noerdin dalam pembukaannya, Jumat (21/4).

Baca:  Alex Noerdin Kukuhkan Pengurus DPD II Golkar Banyuasin

Sementara itu, Ketua Umum PRSI Sumsel Widodo mengatakan bahwa peluang Sumsel untuk merebut tiket SEA Games 2017 tetap ada meskipun harus berjuang keras. Apalagi, secara nasional pulau Jawa tetap menjadi lampu kuning.

“Dari tiga cabang olahraga renang, polo air dan loncat indah, Sumsel berpeluang masuk tiket SEA Games Malaysia 2017 karena kita ada atlet pelatnas,” terang Widodo.

 

Widodo mengakui renang dan loncat indah memang berat tapi kelebihan Sumsel adalah tuan rumah sehingga semangat perjuang tentu berbeda.

Baca:  Alex Jamin Pendidikan Juwita Ditanggung Sampai Kuliah

Sementara itu diungkapkan Sekretaris Umum PRSI Sumsel Hunce J Hamzah bahwa dari single event nasional ini, Sumsel diperkuat oleh 87 atlet andalan. Terdiri dari 43 atlet renang, 15 atlet loncat indah dan 30 atlet polo air.

“Selain Seleknas SEA Games Malaysia ini juga Seleknas ASEAN School Brunai untuk juniornya. Kita harapkan Sumsel bisa merebut tiketnya, kita ada beberapa atlet pelatnas seperti Aben Wisander dari polo air,” pungkasnya. #sug

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sidak Pasar

Palembang, BP Guna memastikan stok kebutuhan pokok mencukupi jelang Natal dan tahun baru 2018, kepolisian daerah Sumsel bersama BPOM, Bulog, ...