Home / Sumsel / Ishak Mekki: Kader Demokrat Harus Solid Menangkan Pilkada

Ishak Mekki: Kader Demokrat Harus Solid Menangkan Pilkada

Palembang, BP

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM mengingatkan kader agar tidak gontok-gontokan lagi di internal dan harus siap memenangkan Pilkada serentak.

“Insya Allah Ketua DPC Muaraenim sudah ada balihonyo Pak Ahmad Yani. Bagaimana mengajak kader bergerak untuk memenangkan Partai Demokrat. Kita sudah pengalaman 5 tahun yang lalu.

Kita tidak solid, tidak kompak. Gontok-gontokan di internal.

Kita harus solid terkhusus memenangkan Pilkada serentak. Ini awal perjuangan. Kelanjutannya untuk memenangkan Pileg dan Pilpres.

Ketua DPC, DPD mempuyai tanggung jawab mengemban tugasnya.

Jika di perjalanan mengabaikan tugasnya bukan tidak mungkin akan dievaluasi. Karena saya juga ikut menandatangani fakta integritas.

Bagaimana memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres. Kalau kita dukung bupati, walikota gubernur menang. Bukan tidak mungkin di legislatif akan menambah kursi. Dan Pilpres kita menang,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM memberi sambutan pada Muscab Tahap I DPC Partai Demokrat Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (13/4).

Baca:  Lagi, Sumsel Torehkan Penghargaan

Menurut Ishak yang juga Wagub Sumsel, Muscab serentak yang dilaksanakan ini merupakan tindaklanjut Musda Provinsi sesuai amanat AD/ART.

Hari ini cuma 7 kabupaten/kota. Namun akan dirampungkan bulan ini. Menyiapkan administrasinya sehingga pada Muscab Tahap II sudah siap, solid, dan rampung.

Kita sudah ditunggu melaksanakan serentak karena akan ada Pilkada serentak 9 kabupaten/kota.

Ada Pilkada Gubernur. Ketua DPC yang nantinya terpilih, amanah bisa melaksanakan siapapun yang akan kita dukung.

“Saya sudah berjuang roadshow di Sumsel. Memang Sumsel beda dengan provinsi lain. 17 kabupaten/kota.
Satu kabupaten saja bisa mengalahkan. Sangat memerlukan waktu. Tidak bisa ujuk-ujuk.

Baca:  Ishak Mekki Targetkan Demokrat Menang 70 Persen

Perlu melalui proses yang keras. Elektabilitas Alhamdulillah semakin hari semakin baik. Optimis bisa diraih.

Saya melihat kerja gerak kerja untuk Pilkada Kota baik. PD Partai besar disenangi tentu di hati masyarakat.
Saya selalu mengingatka legislatif kalau sering melihat Dapilnya akan dikenang pada Pileg 2019 nanti. Masih ada kesempatan.

Gunakan waktu untuk melihat Dapilnya baik untuk Pileg, Pilkada maupun Pilpres. Semoga Muscab serentak bisa berjalan lancat tidak ada yang diperdebatkan dan siap melaksanakan tugas ke depannya. Pelantilan dan kampanye di daerah masing-masing. Untuk itu kita percepat Muscab ini untuk menyambut tugas kita ke depan,” seru suami Hj Tartila ini.

Baca:  Wagub Serahkan Ijazah dan SHUN SMA/SMK/MA se-Sumsel

Hadir Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Eddie Wibowo, Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Fajar Sampoerno, Wakil BPOKK Sarjan Tahir.

Anggota DPR RI asal Dapil Sumsel Sofwatillah Mohzaib, Wahyu Sanjaya, Majelis Pertimbangan Partai H Djauhari, Dewan Pakar Fachrurozi Syarkowi.

Sementara Ketua BPOKK Partai Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah SH didampingi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Handry Pratama Putra dan Sekretaris BPOKK Sumsel Marhaili Sutomo mengatakan sebanyak 7 Kabupaten/Kota serentak menggelar Musyawarah Cabang meliputi Partai Demokrat Palembang, PALI, Prabumulih, OKU, Mura, Muratara dan Empatlawang.

“Untuk tahap kedua ada ada 10 daerah. Muscab serentaknya setelah ini. Pelaksanaannya 29 April 2018. Tradisi kita siatem musyawarah dan mufakat,” kata Firdaus.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Meriahnya Temu Kangen Eks Kanwil Deppen Sumsel

Palembang, BP–Seratusan orang mantan karyawan dan karyawati Kantor Wilayah Departemen Penerangan Sumatera Selatan (Kanwil Deppen Sumsel), Sabtu (16/12), menggelar acara ...