Home / Bisnis / Bank Maspion Perkuat Layanan Digital Sektor Pendidikan

Bank Maspion Perkuat Layanan Digital Sektor Pendidikan

SEMINAR-Komisaris Independen PT Bank Maspion Indonesia memberikan materi pada seminar literatur perbankan dan pengelolaan keuangan sekolah dengan sistem IT di STMIK MDP Palembang, Selasa (18/4).

Palembang, BP

Guna memberikan kemudahan serta solusi perbankan kepada nasabah maka Bank Maspion mengembangkan raga fitur produk dan layanan khususnya yang memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

“Fokus kami tahun ini dan ke depan ialah pada peningkatan dan penguatan layanan digital banking, termasuk di sektor pendidikan ini,” kata M Pujiono Santoso, Komisaris Independen PT Bank Maspion Indonesia, Selasa (18/4).

Dikatakannya, seperti sekarang semua transaksi lebih sudah hanya lewat gadget. Untuk itulah, pihak dari perbankan harus mampu bertransformasi menyelaraskan dengan perkembangan teknologi. Sebagai bentuk realisasi memperkuat layanan digital banking, Bank Maspion menyiapkan sejumlah layanan digital banking.

Setelah meluncurkan Maspion Electronic Banking yang terdiri dari internet banking dan mobile banking, layanan terbaru yang diperkenalkan oleh Bank Maspion di 2017 ini adalah Maspion Virtual Account (MAVA).

MAVA adalah nomor identifikasi yang disediakan Bank Maspion bagi pelanggan/mitra bisnis nasabah, nomor identifikasi tersebut untuk selanjutnya akan diberikan pada mitra bisnis nasabah sebagai nomor rekening tujuan penerima (collection).

Pembayaran menggunakan MAVA juga lebih fleksibel dapat dilakukan melalui rekening Bank Maspion maupun transfer dari bank lain. Sementara itu, Pimpinan Bisnis Area Bank Maspion Maharani menambahkan, dalam rangka memperkenalkan MAVA pada masyarakat khususnya ke sekolah-sekolah. Bank Maspion Cabang Palembang yang berlokasi di Jalan Veteran bekerjasama dengan STMIK MDP, dengan menggelar seminar literatur perbankan dan pengelolaan keuangan sekolah dengan sistem IT di STMIK MDP Palembang.

“Kita harapkan dengan adanya kerja sama ini lembaga pendidikan akan menikmati kemudahan transaksi perbankan dengan banyak manfaat,” ujarnya.
Adapun manfaat yang dimaksud, informasi transaksi secara real time, optimalisasi pengelolaan dana karena dana masuk akan dikreditkan ke rekening sekolah. Lalu, institusi sekolah akan lebih mudah melakukan identifikasi penerimaan dana karena nomor identifikasi setiap siswa.

Antonius Wahyu Sudrajad, Pembantu Ketua III STMIK MDP mengapresiasi langkah Bank Maspion dalam rangka penguatan literasi keuangan khususnya pada generasi muda.#ren

x

Jangan Lewatkan

Sehari Isap Satu Paket Shabu

Palembang, BP–Pesta shabu yang digelar sekelompok anak muda di Jalan Pipa Reja, Lorong Rukun Jaya, Kelurahan Pipareja, Kecamatan Kemuning mendadak ...