Home / Bisnis / Tiga Hari Pameran, Antam Jual 3Kg Emas

Tiga Hari Pameran, Antam Jual 3Kg Emas

LOGAM MULIA– Pameran emas logam mulia dan perhiasan di Palembang Indah Mal, Minggu (16/4).

Palembang, BP

PT Antam ( Persero) Tbk UBPP Logam Mulia mencatat penjualan 3 kilogram (Kg) selama tiga hari pameran di Palembang Indah Mall 14-16 April. Animo masyarakat terhadap emas batangan di Palembang cukup tinggi.

General Manager Logam Mulia Business Unit Dody Martimbang mengatakan, sejak tiga tahun hadir di Palembang, sudah banyak masyarakat yang berinvestasi.

“Kami mengeluarkan emas 99,99 persen, bersertifkat dan bisa dijual dimana saja. Jadi tidak akan ada tipu-tipu yang belakangan sering terjadi di kalangan masyarakat. Kami Badan Usaha Milik Negara (BUMN) punya pabrik dan tambang,” katanya, Minggu (16/4).

Di Kota Palembang, lanjut dia, pertumbuhan penjualan cukup bagus, tahun terakhir 10-15 persen. Pada tahun ini, target 8kg dalam satu bulan. Per tahun kami bisa lebih 100kg. “Kalau beli perhiasan di toko, biasanya bisa dijual di toko itu sendiri, pindah toko biasanya harganya turun, namun di Antam tidak seperti itu, kami mengikuti harga emas dunia,” katanya.

Kehadiran Antam adalah untuk investasi, bukan mengajari tentang konsumtif. Jadi pihaknya punya program tabungan emas, sehingga masyarakat bisa menyimpan dengan aman, dan bisa dijual ketika membutuhkan. Harga ketika dijual pun menyesuaikan harga pada saat itu.

“Untuk menyesuaikan dengan pasar, kami pun menjual emas batik, dan hasilnya cukup baik 10.000 keping laku terjual ini menandakan masyarakat sudah pandai berinvetasi, dan menjadikan emas bukan kebutuhan konsumtif, melainkan investasi yang menjanjikan,” katanya.

Sementara itu, untuk kegiatan exhibition yang dilakukan Antam, menurut Dody, untuk memperkenalkan lebih dekat lagi keberadaan Antam di Jalan Sudirman. Selain itu, pihaknya ingin mempromosikan bahwa mendapatkan emas batangan menjadi lebih mudah. “Untuk menarik perhatian pengunjung mal, kami juga menghadirkan penyanyi Ikhsan Idol dan Denada,” ujarnya.#ren

x

Jangan Lewatkan

Sungai Musi Ditutup Tujuh Jam, Kapal Tongkang Dilarang Melintas

  Palembang, BP–Memasuki tahap pengerjaan girder kereta api ringan atau light rail transit (LRT) Palembang, khususnya di alur tengah Sungai Musi. PT Waskita ...