Home / SFC / Lessa Korek Kekuatan PS TNI

Lessa Korek Kekuatan PS TNI

Oswaldo Lessa

Palembang, BP

Sriwijaya FC akan mengawali kampanyenya di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini dengan menghadapi PS TNI. Pertandingan kemungkinan akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Senin (17/4).

Jelang pertandingan pembuka kompetisi resmi tersebut, pelatih SFC Oswaldo Lessa mulai mengumpulkan data-data terkait kekuatan dan kelemahan PS TNI.

Tim tentara ini memang sukses menahan imbang Semen Padang 1-1 di laga ujicoba yang digelar di Stadion Agus Salim, beberapa waktu lalu. Namun, itu tidak bisa dijadikan patokan. Lessa mengaku buta kekuatan lawan. Oleh karena itulah, ia mulai menggali lebih dalam tentang tim tentara ini, guna mengetahui apa kelemahan dan kekuatan mereka.

“Saya mulai kumpulkan data terkait kualitas personal pemain PS TNI, supaya tahu cara menetralisirnya,” ucap pelatih asal Brasil ini ditemui usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (6/4).

Untuk itu, dia akan menghubungi teman dekatnya yang dianggap mengetahui kualitas dari pemain PS TNI. Oswaldo mengungkapkan bila temannya ini melihat langsung bagaimana PS TNI melawan tim divisi 2 beberapa waktu lalu.

“Saya akan dengar dari dia, saya yakin itu akan cukup membantu untuk dapat memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Disinggung mengenai persiapan tim, menurut dia, pola latihan tetap berjalan seperti biasa. Latihan digelar dua kali dalam satu hari.

Yu Hyun Koo dan kawan-kawan akan menjalani latihan fisik pekan ini. Di awal pekan depan, anak asuhnya sudah masuk materi taktik dan strategi.

“Setelah kita dipastikan akan melawan PS TNI pada 17 April, artinya waktu persiapan kita sangat singkat,” jelasnya.

Latihan harus berjalan sesuai dengan program yang sudah disusun sebelumnya. Terlalu memaksakan pemain malah akan membuat fisik mereka kedodoran.

Sementara itu Sekretaris Tim SFC Achmad Haris menegaskan, anak asuh Oswaldo harus mampu meraih poin tiga di laga perdana nanti. Ini demi mengangkat mental pemain.

“Kita beruntung karena laga uji coba lawan PS TNI sebelumnya kita batalkan,” jelasnya.

Andai laga uji coba itu sampai digelar, PS TNI sudah pasti punya gambaran untuk dapat meredam skuad Laskar Wong Kito. Tapi karena pertandingan itu batal, kedua tim masih akan meraba-raba saat pertandingan berjalan.

“Kita yakin pemain SFC akan dapat belajar lebih cepat dan bisa meraih hasil sempurna,” pungkasnya. #zal

 

x

Jangan Lewatkan

Momentum Kebangkitan

Palembang, BP — Sriwijaya FC akan melakoni laga big match pekan ke-25 Go-jek Traveloka Liga 1 dengan menghadapi Madura United ...