Home / Palembang / YAP Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat Sumsel

YAP Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat Sumsel

Palembang, BP

BP/FERLY MARISON
AUDIENSI-Pengurus Yayasan Anak Persada (YAP) Palembang melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda, Senin (3/4).

Pengurus Yayasan Anak Persada (YAP) melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas di ruang pimpinan DPRD Sumsel, Senin (3/4). Audiensi tersebut bertujuan mensosialisasi program-program YAP yang mengemban visi Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat, Cerdas, Berdaya, Berbudaya dan Cinta Tanah Air.

Pada pertemuan itu, Giri mengucapkan terima kasih atas pendirian YAP yang berorientasi pada kegiatan kemasyarakatan, sosial dan keagamaan. Menurutnya, keberadaan YAP menambah kekayaan yayasan di Sumatera Selatan.

“Semoga dalam aktivitasnya kegiatan yang dilaksanakan berjalan baik. Secara lembaga kami bisa membantu karena DPRD membantu kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Giri Ramanda.

Giri mengharapkan, YAP gencar melakukan sosialisasi sehingga menjadi yayasan yang baik dan membuat kegiatan yang bermanfaat. Dia yakin, jika kegiatan dilakukan dengan benar akan banyak perusahaan dan orang yang bersimpati untuk menjadi pendonor dana bagi YAP.

“Jangan jadi yayasan lokak senang maju, lokak saro mundur. Jadilah yayasan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Pembina YAP Yan Maya Padha, SH, MKn, mengatakan, YAP didirikan pada 7 Oktober 2016 dan pada kegiatan pertama sudah melakukan kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis di Halaman Masjid Al-Tazdkir, Jalan Rawa Gabus, RT 054/RW 004, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang.

Insya Allah kegiatan kedua akan digelar pada bulan April ini. SDM sudah siap, namun kami butuh bantuan moril dan support dari DPRD Sumsel. YAP sendiri fokus pada kegiatan di bidang sosial, pendidikan dan keagamaan,” kata Yan.

Pembina lain Anton Radianto Fadli menambahkan, tujuan audiensi ini guna mensosialisasikan keberadaan YAP sehingga diketahui pemerintah dan masyarakat Sumsel.

“Untuk itu kami meminta dukungan dan support sebagai ketua dan lembaga agar mendukung kegiatan kami,” pungkas Anton.

#fer

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Incar Tiga Besar di LT V Nasional

Palembang, BP– Setelah menjalani serangkaian seleksi dari tingkat kecamatan hingga provinsi akhirnya Kwartir Daerah Pramuka Sumsel meresmikan Penggalang siswa SMP ...