Home / Sumsel / Waspadai Penculikan, Orangtua Diimbau Jaga Anak

Waspadai Penculikan, Orangtua Diimbau Jaga Anak

H Alex Noerdin

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengimbau masyarakat agar jangan mengandalkan pihak keamanan saja dan juga sebaiknya orangtua dulu yang berperan untuk menjaga anaknya. Itu disampaikan Alex terkait ramainya kabar penculikan yang meresahkan masyarakat.

“Dua cucu saya itu, saya latih jangan ngobrol dengan orang yang tidak dikenal,” kata orang nomor satu di Sumsel ini usai menunaikan Shalat Jumat, di Pemprov Sumsel, Jumat (24/3).

Baca:  Palembang-Padang Kini Sudah Ada Penerbangan Garuda

Tak hanya itu, Alex juga mengungkapkan, kedua cucunya tersebut juga harus hafal nomor-nomor telepon seluler penting, serta harus tahu alamat rumah. Selain itu, kepada kepolisian dan masyarakat diimbau untuk menjaga lingkungan luas.

“Jadi kalau misalnya masyarakat ada yang melihat, ada seseorang baik laki-laki maupun perempuan mengajak anak kecil dan kita curigai itu bukan anaknya atau keluarganya, tanya,” tambah Alex.

Baca:  Menristekdikti Juluki Alex Noerdin Gubernur 'Oye'

Terpenting, lanjut mantan Bupati Muba dua periode ini, paling tidak difoto lewat ponsel yang tengah dibawa dan mencatat di mana lokasinya. “Jadi semua harus berpartisipasi, tapi yang paling penting itu balik lagi ke orangtuanya,” singkat Alex. #adv

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bawaslu Palembang Lakukan Koordinasi dengan Polresta Palembang Terkait Penetapan Tersangka Komisioner KPU Palembang

Palembang, BP Ketua Bawaslu Kota Palembang, M Taufik, bersama anggotanya turut mendatangi Polresta Palembang, untuk melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian ...