Olahraga Gembira Ala Disbudpar Sumsel

41
Palembang, BP

Keceriaan dalam kebersamaan, Jumat (24/3), tergambar pada setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2017.

Berbagai lomba olahraga gembira digelar untuk memeriahkan acara ini, mulai dari senam kesegaran jasmani, lomba tebak lagu, hingga permainan gaple yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Disbudpar Sumsel.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga yang membuka kegiatan ini mengatakan acara seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sesama PNS di lingkungan Disbudpar Sumsel, karena dari kebersamaan inilah kita akan mampu melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat dengan baik.

Dikatakan Irene dalam memperingati Hari Bumi kali ini pihaknya sengaja memusatkan acaranya di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring, Palembang dengan menggelar lomba olahraga gembira untuk menciptakan kebesamaan, kegembiraan dan kedamaian, karena dari bumi inilah datangnya kedamaian.

Selanjutnya masih menurut Irene kedamaian di bumi ini harus tetap terpelihara termasuk di Bumi Sriwijaya, karena di sini kita dilahirkan dan di sini pula kita dibesarkan.

Dengan acara yang penuh dengan nuansa kekeluargaan ini diharapkan akan lebih meningkatkan keakraban dan kebersamaan dalam menghadapi tugas sehari-hari, karena tugas Disbudpar ke depan akan semakin berat terutama untuk memenuhi target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia umumnya dan khususnya ke Sumatera Selatan di samping tugas tugas rutin yang merupakan Kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Salah PNS Disbudpar Sumsel Vita Sandra mengaku gembira dengan mengikuti acara senam bersama di Taman Budaya Sriwijaya ini, harapannya kedepan acara seperti ini dapat terus dipertahankan untuk menjalin kebersamaan sesama PNS di Sumatera Selatan.#usw