Home / Pemerintahan / Delegasi Ormas Islam Temui Ketua MPR

Delegasi Ormas Islam Temui Ketua MPR

Jakarta, BP
 Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang dipimpin Ketua Umum PBNU KH  Said Aqil Siradj menemui Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Gedung MPR RI Jakarta, Rabu (8/3). Kedatangan delegasi LPOI tersebut untuk menyampaikan keprihatinan mengenai kondisi umat Islam, khususnya di bidang pendidikan
“Sebagai sesama muslim kami menyampaikan keprihatinan mengenai kondisi umat Islam saat ini khususnya dalam bidang pendidikan. Itulah inti pertemuan LPOI dengan  Ketua MPR RI,” ujar  Said Aqil usai bertemu dengan Zulkifli.
Menurut  Said Aqil, siturahmisejumlah ormas Islam dengan pimpinan lembaga tinggi negara  merupakan upaya bersama untuk mencegah umat Islam terlibat tindakan radikalisme dan terorisme akibat pemahaman agama yang sempit dan tidak menyeluruh.
Zulkifli Hasan menyambut baik kedatangan delegasi  Ormas Islam yang tergabung dalam LPOI tersebut dengan harapan  umat Islam bisa bersatu. “Saya menyerukan mari umat Islam bersatu. Kita kantongi dulu masalah perbedaan, namun memprioritaskan persamaannya dan yang terpenting saling hormat-menghormati,” tegas Zulkifli.
Dia mengakui   tantangan umat Islam saat ini adalah pendidikan dan kewirausahaan. Di era keterbukaan, umat Islam harus unggul di bidang Iptek, SDM yang unggul dan berdaya saing di era globalisasi. Sebab, tantangan untuk maju di bidang ekonomi harus memperkuat semangat wirausaha khususnya di kalangan anak muda.
“Yang jelas, cara paling konkret melawan kemiskinan adalah dengan memajukan ekonomi umat. Sehingga semua harus menyebarkan semangat kewirausahaan khususnya kepada pada anak anak muda,” tutur Zulkifli.
Ormas Islam yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Nahdlatul Ulama (NU), Persatuan Islam (Persis), Al Irsyad Al Islamiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Mathlaul Anwar, Al Washliyah, IKADI, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), PUI dan  HBMI.# duk
Baca:  Ketua MPR Dukung Aktivitas Pemuda Diaspora
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pleno Kabupaten Muba Selesai, Golkar Menguasai DPRD Muba

Sekayu, BP–Meski  diwarnai banyak protes, sanggahan dan ada aksi damai, KPU Muba berhasil menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilpres-pileg ...